Monday, 19 Zulqaidah 1440 / 22 July 2019

Monday, 19 Zulqaidah 1440 / 22 July 2019

Southgate Kecewa Inggris Hanya Imbang Kontra Kroasia

Sabtu 13 Oct 2018 10:21 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Foto: EPA/Sascha Steinbach
Tim tamu mampu terus menekan finalis Piala Dunia 2018 itu.

REPUBLIKA.CO.ID, RIJEKA --Gareth Southgate frustasi dengan hasil yang tidak memihak pada performa anak asuhnya di ajang Liga Negara-Negara Eropa. Bermain di Stadion HNK Rijeka, Kroasia, Inggris hanya bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah, Sabtu (13/10) dini hari WIB.

Inggris sempat mendapatkan peluang emas dari Eric Dier dan Harry Kane. Namun sayang upaya kedua pemain itu di babak pertama masih membentur tiang gawang.

''Itu seperti pertandingan yang dapat kami menangkan. Saya pikir penampilan (pemain) layak untuk itu (menang),'' ujar Southgate dikutip dari Sky Sports, Sabtu (13/10).

Menurut Southgate, di babak kedua Inggris juga memiliki peluang untuk bisa mencetak gol. Jalannya pertandingan juga dikuasai oleh skuat Tiga Singa. Tim tamu juga mampu menekan finalis Piala Dunia 2018 itu. ''Saya senang dengan kesempatan yang kami ciptakan. Kami hanya perlu memastikan menyelesaikannya di pertandingan selanjutnya,'' kata dia.

Inggris juga membuat sejarah dengan menurunkan pemain berusia 18 tahun, Jadon Sancho. Ia menjadi pemain yang pertama yang lahir pada era millenium. Sancho masuk sebagai pemain pengganti. Penampilan Ben Chilwell dan kembalinya Ross Barkley juga membuat Southgate senang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA