Monday, 6 Safar 1440 / 15 October 2018

Monday, 6 Safar 1440 / 15 October 2018

Southgate Tegaskan tak Bereksperimen dengan Pemain Muda

Jumat 12 Oct 2018 16:46 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Foto: EPA/Sascha Steinbach
Ia mengatakan, itu bentuk keyakinan atas kemampuan mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate menegaskan bahwa keputusannya untuk menurunkan pemain muda yang belum berpengalaman di Liga Bangsa-Bangsa menghadapi Kroasia dan Spanyol bukanlah sebuah eksperimen. Ia mengatakan, itu bentuk keyakinan atas kemampuan mereka.

"Ini bukan eksperimen. Mereka adalah pemain yang kami percaya," kata Southgate.

Baca Juga

Southgate memberikan kepercayaan kepada gelandang Leicester City James Maddison, penyerang Borussia Dortmund Jadon Sancho, dan penggawa Chelsea yang dipinjamkan ke Derby County, Mason Mount. Mereka untuk pertama kali dipanggil bergabung dengan tim senior.

Menjelang pertandingan menghadapi finalis Piala Dunia 2018 Kroasia di Rijeka, Sabtu (13/10) dini hari WIB, Southgate mengatakan para pemain yang belum berpengalaman, telah memperlihatkan kemampuan mereka saat mengikuti latihan selama pekan lalu.

"Mereka memang relatif tidak berpengalaman di level tertinggi, tetapi kami menikmati bekerja sama dengan mereka dan telah menunjukkan dalam pelatihan pekan ini bahwa mereka dapat mengatasinya," kata dia.

Di dalam tim Inggris juga termasuk Watford Nathaniel Chalobah, yang baru bermain empat menit di Liga Primer Inggris musim ini, sementara gelandang Tottenham Harry Winks dipanggil kembali setelah pulih dari cedera.

"Kami berada di sini untuk mencoba dan mendapatkan hasil yang baik sehingga tim yang kami mainkan adalah tim yang kami percayai. Tidak ada seorang pun di tim yang ada di sini yang tidak kami pikirkan untuk masuk dalam tim," kata Southgate.

Kroasia mengalahkan Inggris 2-1 setelah perpanjangan waktu pada semifinal Piala Dunia 2018 Rusia dan gelandang Luka Modric mengakui bahwa mereka merasa diremehkan oleh media Inggris. Manajer Zlatko Dalic setuju dengan pendapat Modric, gelandang Real Madrid itu. Tapi, ia mengatakan pelatih kepala atau para pemain Inggris seperti media mereka. 

"Selalu ada rasa saling menghormati di antara kedua tim. Anda selalu harus menghormati lawan, tetapi juga memiliki kepercayaan diri dalam tim Anda dan kemampuan Anda," kata Dalic.

Dalic mengatakan Kroasia memiliki sejumlah masalah cedera menjelang pertandingan meskipun penyerang Andrej Kramaric dan Ante Rebic kembali setelah absen melawan Portugal dan Spanyol. Inggris, yang berada di urutan kedua Liga A Grup 4 Liga Bangsa-Bangsa, akan menghadapi peringkat ketiga Kroasia di stadion tertutup tanpa penonton sebelum bertemu pimpinan klasemen Spanyol di Sevilla pada Selasa (16/10) dini hari WIB.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Peluru Nyasar ke Gedung DPR

Senin , 15 Oct 2018, 20:21 WIB