Monday, 6 Safar 1440 / 15 October 2018

Monday, 6 Safar 1440 / 15 October 2018

Hadapi Kroasia, John Stones: Tak Ada Misi Balas Dendam

Jumat 12 Oct 2018 13:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

John Stones

John Stones

Foto: REUTERS/Carl Recine
Inggris gagal melangkah ke final Piala Dunia 2018 karena ditaklukkan Kroasia.

REPUBLIKA.CO.ID, KROASIA -- Bek tengah tim nasional (timnas) Inggris John Stones berharap rekannya telah melupakan kekecewaan di Piala Dunia 2018. Ia akan melakukan hal yang semestinya didapat di atas lapangan ketika berjumpa Kroasia pada lanjutan Liga Bangsa-Bangsa, Sabtu (13/10) dini hari WIB.

Mimpi Inggris untuk melangkah ke final Piala Dunia 2018 lalu sirna ketika berjumpa Kroasia di partai semifinal. Luka Modric dan kawan-kawan menang 2-1 dari Negeri Ratu Elizabeth.

Kini, kedua negara bakal kembali bersua pada lanjutan Liga Bangsa-Bangsa A Grup 4 di Stadion Rujevica, Sabtu (13/10) nanti. Meski masih menyimpan kenangan pahit, tetapi John Stones menilai partai ini bukanlah laga pembalasan.

"Saya pikir, kami harus melawan Kroasia apa pun yang terjadi. Saya tak ingin mengatakan soal Piala Dunia. Saya pikir kami akan memainkan pertandingan baru, tantangan baru di depan kami," ujar Stones dilansir Sky Sports, Jumat (12/10).

Bek Manchester City ini menambahkan, skuat muda Inggris tengah menghadapi tantangan baru yang jauh lebih besar dari sekadar misi balas dendam. Dia meyakini pasukan Tiga Singa saat ini sedang dalam tahap penting pembangunan skuat.

"Jelas ini adalah lingkungan yang berbeda bagi saya secara pribadi. Kami ingin datang ke sini dan menunjukkan sikap baik di diri kami sendiri, membuktikan bahwa semoga kami bisa mengalahkan Kroasia dan tetap berjuang di turnamen Liga Bangsa-Bangsa," sambung bek 24 tahun.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Peluru Nyasar ke Gedung DPR

Senin , 15 Oct 2018, 20:21 WIB