Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Scaloni Belum Bahas Kemungkinan Aguero Perkuat Argentina

Rabu 03 Okt 2018 02:25 WIB

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah

Sergio Aguero

Sergio Aguero

Foto: EPA-EFE/FRANCK ROBICHON
Aguero menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Liga Primer Inggris musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOSAIRES -- Pelatih sementara Argentina Lionel Scaloni mengatakan, belum menghubungi Sergio Aguero untuk membahas kemungkinan kembali ke Tim Tango. Padahal striker Manchester City itu mengawali musim ini dengan sangat baik.

Aguero menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Liga Primer Inggris musim ini dengan lima gol. Ia memperkuat Albiceleste pada Piala Dunia 2018. Tetapi ia tidak tampil dalam dua pertandingan persahabatan Tim Tango bulan lalu saat mengalahkan Guatemala 3-0 di Los Angeles dan bermain imbang 0-0 dengan Kolombia di New York.

Baca Juga

Pemain 30 tahun itu juga tidak masuk dalam skuat Argentina saat laga melawan Irak pada 11 Oktober nanti. Bahkan ia tidak mendapat panggilan ketika menghadapi Brasil dan Arab Saudi.

Scaloni sebelumnya telah mengimbau akan lebih mengandalkan pemain muda sejak menggantikan mantan pelatih Jorge Sampaoli. Ia sudah berbicara dengan Angel Di Maria dan Ever Banega untuk menjelaskan keputusannya tidak memasukkan mereka dalam skuat. Namun Scaloni belum melakukan hal yang sama dengan Aguero.

"Saya tidak terkejut dengan levelnya (Aguero), itu sama seperti biasanya," kata Scaloni pada konferensi pers, dikutip dari ESPN, Selasa (2/10).

"Tapi saya belum berbicara dengannya. Kami ingin mencoba pemain yang datang sekarang untuk mengerahkan kemampuan mereka. Striker yang kami miliki sekarang kemungkinan akan membuktikan bahwa mereka dapat bermain untuk tim nasional."

Scaloni juga sudah berbicara dengan sang kapten, Lionel Messi. La Pulga memilih untuk istirahat dari tugas internasional setelah Argentina terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Namun, sang megabintang Barcelona belum menunjukkan waktu, atau akankah ia kembali bermain untuk negaranya.

"Kami hanya berbicara tentang pemanggilan ini. Kami tidak berbicara tentang kemungkinan pada masa depan," kata Scaloni.

Menurut Scaloni, mereka berbicara tentang saat ini dan tentang bagaimana tim bermain karena Messi selalu menyaksikan semuanya. Menurut Scaloni, ia tidak membahas masalah lain dengan Messi.

Satu pemain dari skuat Piala Dunia dipanggil kembali adalah rekan setim Aguero di City, Nicolas Otamendi. Bek tengah berusia 30 tahun itu sebelumnya tersingkir dari seleksi tim pertama Scaloni, tetapi sekarang telah kembali memperkuat Albiceleste.

"Kami sudah memanggil Otamendi karena kami percaya dia adalah pemain yang cocok untuk berada di tim nasional. Kami berbicara dengannya dan kami menjelaskan kepadanya apa yang kami inginkan," kata Scaloni. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA