Kamis, 6 Rabiul Akhir 1440 / 13 Desember 2018

Kamis, 6 Rabiul Akhir 1440 / 13 Desember 2018

Luis Enrique Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Spanyol

Senin 09 Jul 2018 22:25 WIB

Red: Endro Yuwanto

Luis Enrique.

Luis Enrique.

Foto: EPA/Mariscal
Laga pertama Enrique sebagai pelatih Spanyol adalah vs Inggris pada September nanti.

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID -- Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) telah menunjuk Luis Enrique untuk menjadi pelatih tim nasional (timnas) yang baru dengan ikatan kontrak dua tahun, Senin (9/7). Enrique menggantikan pelatih sementara Fernando Hierro, yang mengarsiteki tim pada Piala Dunia tahun ini setelah Julen Lopetegui dipecat sehari sebelum turnamen akbar dimulai.

Baca Juga

"Keputusan ini mutlak. Saya menyukai komitmennya dan ia telah menolak tawaran-tawaran dengan bayaran yang lebih baik untuk melatih Spanyol. Ia adalah pelatih yang memenuhi semua persyaratan yang diminta federasi," kata presiden RFEF Luis Rubiales.

Enrique memenangi dua gelar La Liga Spanyol, satu gelar Liga Champions, dan tiga gelar Copa del Rey sebagai pelatih Barcelona sejak 2014 sampai 2017. Ia juga pernah melatih tim cadangan Celta Vigo dan Barca serta menghabiskan setahun terakhir untuk beristirahat sejak meninggalkan Nou Camp pada Juni 2017.

Rubiales juga mengatakan, sebelum penunjukan Enrique, para pemain Spanyol tidak diberitahu siapa yang akan menjadi pelatih baru. Pertandingan pertama Enrique sebagai pelatih Spanyol akan dilakukan pada laga tandang UEFA Nations League melawan Inggris di Stadion Wembley, 8 September mendatang.

Sebagai pelatih Barcelona, Enrique pernah bekerja dengan sejumlah pemain internasional Spanyol, yakni Jordi Alba, Sergio Busquets, Gerard Pique, serta Andres Iniesta yang telah pensiun dari sepak bola internasional.

Di sisi lain, Pique belum mengumumkan apakah dirinya berencana mewujudkan ucapan sebelumnya pada 2016 untuk pensiun dari timnas Spanyol setelah Piala Dunia 2018.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA