Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 / 21 Juli 2018

Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 / 21 Juli 2018

Keisuke Honda Nyatakan Mundur dari Timnas

Selasa 03 Juli 2018 10:35 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah

Keisuke Honda di pusat latihan Jepang di Piala Dunia 2018, Rusia

Keisuke Honda di pusat latihan Jepang di Piala Dunia 2018, Rusia

Foto: EPA
Honda mundur setelah Jepang gagal melangkah ke perempat final

REPUBLIKA.CO.ID, ROSTOV -- Deretan pemain yang menyatakan mundur dari tim nasional usai keikutsertaanya di Piala Dunia 2018 bertambah. Kali ini giliran pemain Jepang, Keisuke Honda yang pensiun dari tim nasional Jepang.

Eks gelandang AC Milan dan CSKA Moskow ini mengeluarkan keputusan tersebut, setelah Jepang gagal melangkah ke perempat final Piala Dunia 2018 di Rusia. Memulai debut di Samurai Biru sejak 2008, Honda mencetak 37 gol untuk negaranya. Hingga laga melawan Belgia, ia telah tampil dalam 97 pertandingan internasional di berbagai ajang.

"Saya mengakhiri karier saya di timnas. Saya bahagia, kami memiliki banyak pemain muda jempolan. Sekarang giliran mereka, menulis sejarah sepak bola Jepang," kata pesepak bola 32 tahun, mengutip dari Four Four Two, Selasa (3/7).

Baca Juga: Andres Iniesta Resmi Pensiun Dari Spanyol

Pada penyisihan grup, Honda yang tampil sebagai pemain pengganti mencetak satu gol melawan Senegal. Itu membuat yang bersangkutan satu-satunya pemain Asia pertama yang mengukir gol dan assist dalam tiga Piala Dunia terakhir.

Laga Jepang melawan Belgia di Rostov Arena, Selasa (3/7) dini hari WIB, berlangsung dramatis. Sempat unggul 2-0 pada awal babak kedua, skuat Samurai Biru akhirnya kalah 2-3.

Usai gantung sepatu, Honda bakal fokus ke klub. Saat ini ia memperkuat keseblasan asal Meksiko, Pachuca.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA