Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Bek Cina Diskors 12 Bulan karena Kenakan Kalung Saat Tanding

Rabu 13 Jun 2018 06:34 WIB

Red: Israr Itah

Wang Shenchao

Wang Shenchao

Foto: EPA/KIYOSHI OTA
Wang Shenchao mengenakan kalung saat Tim Naga bertanding melawan Myanmar pada 26 Mei.

REPUBLIKA.CO.ID,  BEIJING -- Bek Cina, Wang Shenchao, bakal absen di Piala Asia 2019 yang akan dimulai Januari mendatang. Ia dijatuhi skorsing 12 bulan oleh Asosiasi Sepak Bola Cina (CFA) karena mengenakan kalung saat Tim Naga bertanding melawan Myanmar pada 26 Mei.

Wang bermain untuk tim Shanghai SIPG di Liga Super Cina. Ia tertangkap video tengah mengeluarkan kalung dari kaus kakinya dan memakainya setelah masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua saat Cina menang 1-0 atas Myanmar.

SIPG, yang saat ini berada di posisi teratas klasemen Liga Super Cina, telah menyerahkan denda sebesar 20 ribu yuan (Rp 43,5 juta) kepada pemain berusia 29 tahun itu.

Baca juga: Tim Promosi Liga Primer Inggris Kontrak Penyerang Meksiko

The South China Morning Post mengatakan bahwa hukuman keras Wang tersebut sebagai akibat dari pelanggaran aturan yang ditetapkan FIFA dan Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB). IFAB merupakan badan yang menetapkan sejumlah aturan sepak bola resmi di bawah FIFA.

Piala Asia akan digelar mulai 5 Januari hingga 1 Februari 2019 di Uni Emirat Arab. Cina merupakan salah satu kontestan pesta sepak bola akbar Asia ini.

 

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES