Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Tiga Tim Catatkan Kemenangan Jelang Berlaga di Piala Dunia

Ahad 10 Jun 2018 02:10 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Para pemain Maroko merayakan gol ke gawang Estonia.

Para pemain Maroko merayakan gol ke gawang Estonia.

Foto: EPA-EFE/VALDA KALNINA
Australia, Serbia, dan Maroko memetik hasil positif dalam laga persahabatan

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Tiga tim mencatatkan kemenangan sebelum tampil di Piala Dunia 2018. Australia, Serbia, dan Maroko memetik  hasil positif dalam laga persahabatan, pemanasan menuju Rusia yang berakhir pada Ahad (10/6) dini hari WIB.

Australia mengalahkan Hungaria dengan skor 2-1 di Groupama Arena, Budapest. Australia unggul lebih dulu lewat gol yang diciptakan oleh Daniel Arzani pada menit ke-74. Padahal, pemain berusia 19 tahun tersebut baru bermain selama satu menit.

Hungaria berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-88 lewat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Trent Sainsbury. Tapi empat menit kemudian, Australia mencatatkan kemenangan setelah gelandang Dynamo Kiev Tamas Kadar mencetak gol bunuh diri pada menit kedua injury time laga.

Pada pertandingan persahabatan lainnya di Merkur Arena, Graz, Serbia berhasil membantai Bolivia 5-1. Aleksandar Mitrovic mencetak hat-trick pada pertandingan ini. Penyerang Newcastle United tersebut sudah membuka skor pada menit keempat. Gelandang Torino Adem Ljajic menambah keunggulan pada menit ke-19. Mitrovic kembali mencetak gol empat menit kemudian. Branislav Ivanovic memperbesar keunggulan Serbia pada menit ke-42.

Pada babak kedua, Jhasmani Campos berhasil mencetak satu gol untuk Bolivia pada menit ke-48. Akhirnya, Mitrovic menyelesaikan hat-tricknya pada menit ke-68.

Di Le Coq Arena, Tallin, Maroko berhasil mengalahkan Estonia dengan skor 2-1. Maroko unggul lebih dulu lewat gol yang ciptakan oleh Younes Belhanda pada menit ke-11. Melalui tendangan penalti yang dieksekusi gelandang Ajax Hakim Ziyech, Maroko mendapatkan gol kedua mereka pada menit ke-38.

Penyerang Malaga Youssef En Nesyri mencetak gol ketiga untuk Maroko di menit ke-72. Estonia hanya mampu membalas satu gol yang diciptakan oleh Ats Purje pada menit ke-76.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB