Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Inggris Raih Kemenangan di Uji Coba Terakhir, Southgate Puas

Jumat 08 Jun 2018 09:10 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah

Harry Kane merayakan setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola persahabatan antara Inggris dan Nigeria di stadion Wembley di London, Sabtu (2/6).

Harry Kane merayakan setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola persahabatan antara Inggris dan Nigeria di stadion Wembley di London, Sabtu (2/6).

Foto: AP Photo / Matt Dunham
Southgate menilai para pemainnya berhasil mempertahankan intensitas permainan.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate semringah. Pasukannya meraih kemenangan pada uji coba terakhir jelang Piala Dunia 2018.

Menjamu Kosta Rika di Stadion Ellan Road, Leeds, Jordan Henderson dan rekan-rekan bermain apik. Mereka unggul dua gol tanpa balas.

"Saya sangat senang malam ini. Yang paling menyenangkan adalah ketika membuat 10 pergantian, para pemain tetap mempertahankan intensitas dan kelancaran permainan," kata Southgate, dikutip dari BT Sport, Jumat (8/6).

Juru taktik 47 tahun itu menyinggung kinerja positif lini belakang mereka. Pemain-pemain bertahan Inggris menunjukkan konsentrasi yang baik ketika mendapat tekanan.

Ia mengakui, timnya tak memiliki banyak waktu berkumpul. Hingga Piala Dunia nanti, skuat the Three Lions bergabung kurang lebih tiga pekan.

Namun, hal tersebut tak memengaruhi kekompakan Harry Kane cs. "Kami telah melalui sedikit kesulitan di area tertentu. Saya pikir itu membuat mereka dekat," ujar Southgate.

Sebelumnya pada uji coba melawan Nigeria, Inggris menang 2-1 di Wembley, London, beberapa hari lalu. Rangkaian hasil positif ini menjadi modal berharga bagi pasukan Negeri Ratu Elisabeth sebelum bertolak ke Rusia.

Di Piala Dunia nanti, pasukan Southgate berada di Grup G. Dalam kelompok tersebut, Inggris bersaing dengan Belgia, Panama, dan Tunisia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari