Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Guedes Sumbang Dua Gol Saat Portugal Kalahkan Aljazair

Jumat 08 Jun 2018 05:43 WIB

Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo (kanan) diadang kiper Abdelkader Salhi (kiri) pada pertandingan persahabatan antara Portugal dan Aljazair di  Luz Stadium in Lisbon, Portugal, Kamis (7/6) waktu setempat.

Cristiano Ronaldo (kanan) diadang kiper Abdelkader Salhi (kiri) pada pertandingan persahabatan antara Portugal dan Aljazair di Luz Stadium in Lisbon, Portugal, Kamis (7/6) waktu setempat.

Foto: Antonio Pedro Santos/EPA EFE
Guedes, dengan koleksi 9 laga dan 1 gol sebelumnya, mengantar Portugal unggul.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Striker Portugal Goncalo Guedes memberikan impresi kuat untuk mendapatkan tempat di skuat Portugal ke Piala Dunia 2018. Guedes mencetak dua gol saat Portugal menang 3-0 atas Aljazair pada laga pemanasan terakhir jelang Piala Dunia, Kamis (7/6).

Saatnya sangat tepat bagi pemain 21 tahun itu. Ini sehari setelah pelatih Portugal Fernando Santo mengatakan ia masih memiliki keraguan seputar komposisi tim inti untuk pertandingan pembukaan Piala Dunia melawan Spanyol pada 15 Juni nanti.

Sang juara Eropa juga akan berhadapan dengan Iran dan Maroko pada pertandingan putaran grup. Adapun Aljazair yang mencapai babak 16 besar Piala Dunia 2014, gagal lolos ke Rusia.

"Ada beberapa hal bagus dan banyak hal yang masih harus diperbaiki, namun 20 menit pertama sangat bagus," kata Santos yang menolak memberi bocoran mengenai tim intinya. "Sebanyak 23 pemain seluruhnya telah siap untuk bermain, itulah yang paling penting."

Portugal menggempur sejak awal dan Cristiano Ronaldo, yang memainkan pertandingan pertamanya sejak final Liga Champions pada 26 Mei, mencetak gol yang tidak disahkan akibat offside.

Guedes, dengan koleksi sembilan penampilan dan satu gol sebelum laga Kamis, membawa Portugal memimpin pada menit ke-17 setelah William Carvalho mengirim bola panjang melewati pertahanan Aljazair.

Ronaldo mengkreasikan gol kedua pada menit ke-37 ketika ia melejit di sisi kiri dan mengirimkan umpan silang yang ditanduk Bruno Fernandes untuk menjadi gol internasional pertamanya.

Pergerakan serupa mengawali gol ketiga ketika Raphael Guerreiro berlari di sisi kiri. Guedes menyambut umpan silangnya dengan tandukan keras ke bagian atas gawang pada menit ke-55.

Pertahanan Portugal, yang terlihat tidak meyakinkan dalam beberapa pertandingan terakhir, meredam ancaman serangan Aljazair dengan baik. Kiper Rui Patricio hanya perlu melakukan satu penyelamatan dari upaya serangan pemain pengganti Aljazair Baghdad Bounedjah.




Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari