Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Forbes: Penghasilan Messi dan Ronaldo Kalah dari Atlet Ini

Kamis 07 June 2018 02:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Indira Rezkisari

Lionel Messi.

Lionel Messi.

Foto: EPA-EFE/David Fernandez
Lionel Messi masih bertahan sebagai pesepak bola termahal di jagat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesepak bola terbaik di dunia bermain untuk Real Madrid dan Barcelona. Tak hanya menjelma sebagai figur yang fenomenal di lapangan hijau tetapi mereka juga bermetamorfosis sebagai jutawan baru. Hal itu tercermin pada kehidupan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Baru-baru ini media ekonomi termashyur di dunia Forbes disadur ESPN, Kamis (7/6) mengeluarkan data 100 atlet olahraga dengan pemasukan tertinggi. Namun, olahraga Si Kulit Bundar terpaksa digeser oleh olahraga tinju yang berada di atas.

Adapun rilisan tersebut merupakan data gaji tertinggi atlet berdasarkan riset pada 2018. Dari 100 nama, ada tiga pesepak bola yang masuk dalam lima besar daftar tersebut.

Ya, megabintang Barcelona Lionel Messi bercokol di urutan teratas sebagai pesepakbola termahal di jagat ini dengan bayaran mencapai 82,9 juta poundsterling per musim atau setara 111 juta dolar AS. Sedangkan ujung tombak Real Madrid Cristiano Ronaldo berada di bawahnya dengan penghasilan 80,6 juta pounds (108 juta dolar AS).

Sementara di tempat ketiga pemain Brasil yang saat ini bermain untuk klub Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr memiliki pendapat sebesar 67,2 juta poundsterling. Hal itu menyusul transfer fantastis kepindahannya dari Barca ke PSG.

Meski begitu, untuk urutan pertama daftar gaji olahraga tertinggi di dunia jatuh kepada petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather. Dia meraup penghasilan sebesar 285 juta dolar per tahun.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES