Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Rojo: Argentina Fokus untuk Angkat Trofi Piala Dunia 2018

Rabu 06 June 2018 13:11 WIB

Red: Endro Yuwanto

Marcos Rojo

Marcos Rojo

Foto: REUTERS/Rodrigo Garrido
Pemain akan memberikan segalanya demi hasil lebih baik dibanding Piala Dunia 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek timnas Argentina Marcos Rojo menyatakan, timnya akan melakukan segala upaya di Rusia demi kembali mengangkat trofi Piala Dunia. Argentina gagal pada rintangan terakhir empat tahun silam di Piala Dunia Brasil.

Bek tengah Manchester United yang telah 56 kali membela Argentina, dan rekan-rekan setimnya, menelan kekalahan 0-1 dari Jerman pada final Piala Dunia 2014.

"Ini merupakan hal yang benar-benar penting dan besar bagi rakyat Argentina untuk mengenakan kostum timnas ini," kata Rojo yang kini berusia 28 tahun kepada laman resmi klub, Rabu (6/6). "Kami benar-benar merasakan kostum ini dan membela panji-panji kami."

Para pemain, kata Rojo, memberikan segalanya demi mendapatkan ganjaran lebih baik lagi dibanding pada Piala Dunia terakhir. "Kami akan melakukan segalanya untuk memberi peluang kepada para penggemar kembali merayakan keberhasilan memenang trofi juara."

Rojo dan timnas Argentina akan menghadapi Nigeria di fase Grup D Piala Dunia 2018. Kroasia dan Islandia merupakan dua penghuni Grup D.

Rojo merasa kemajuan Argentina di turnamen itu akan bergantung pada kemampuan mencetak gol megabintang Barcelona Lionel Messi. "Mudah-mudahan, Lionel Messi akan berada di bentuk permainan terbaiknya dan dapat melakukan sesuatu untuk kami."

Argentina telah membatalkan pertandingan pemanasan terakhir melawan Israel ketika tekanan politik meningkat menjelang laga yang dijadwalkan dimainkan pada Sabtu (9/6) di Yerusalem. Skuat Tango akan memulai perjalanannya pada Piala Dunia di Rusia dengan menghadapi Islandia pada 16 Juni.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES