Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Lionel Messi: Saya Cuma Pemain Biasa

Selasa 05 Jun 2018 13:00 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Argentina, Lionel Messi

Penyerang Argentina, Lionel Messi

Foto: Reuters
Messi sudah meraih sembilan gelar juara La Liga Spanyol dan empat Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Megabintang Barcelona Lionel Messi tidak merasa ia pemain sepak bola terbaik sepanjang masa. Belum lama ini, Messi melakukan pemotretan dengan Paper Magezine.

Di majalah yang berbasis di New York tersebut, Messi berfoto bersama kambing yang dalam bahasa Inggris adalah goat. Ini menjadi akronim dari greatest of all time atau 'yang terhebat sepanjang masa'.

"Saya tidak merasa diri saya pemain terbaik. Saya pikir saya pemain biasa. Di lapangan, kami semua sama," kata Messi kepada Paper Magazine, Selasa (5/6).

Selama di Barcelona, Messi sudah meraih sembilan gelar La Liga Spanyol dan empat Liga Champions serta sejumlah gelar lainnya. Namun, Messi belum meraih juara bersama tim nasional Argentina, meski sempat dua kali masuk final Copa America dan satu kali final Piala Dunia.

Argentina akan menghadapi Islandia, Kroasia, dan Nigeria di Grup D Piala Dunia 2018 nanti. Argentina bukan tim favorit. Messi berharap ia dan timnya bisa mempersembahkan penampilan terbaik di Rusia. "Sangat penting mempersiapkan diri dengan baik karena di kualifikasi kami berjuang sampai akhir dan kami tak memiliki waktu untuk mempersiapkan diri kami sendiri," kata Messi.

Messi membawa Argentina lolos ke Piala Dunia seorang diri. Ia mencetak hat-trick saat menghadapi Ekuador yang berakhir dengan skor 3-1 dalam pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia di Stadion Olimpico Atahualpa, Quito, Oktober 2017 lalu. "Kami harus membuat diri kami lebih kuat lagi, seperti tim yang memperebutkan gelar juara dan satu level dengan tim lain, seperti Prancis, Jerman, Brasil, atau Spanyol," kata dia.

Dalam pertandingan persahabatan melawan Haiti 29 Mei lalu, Messi kembali mencetak hat-trick untuk Argentina. Messi percaya diri Argentina selalu menjadi kandidat pemenang Piala Dunia, meski sempat kesulitan untuk lolos kualifikasi.

"Kami memiliki tim dengan pemain yang bagus, tak penting bagaimana kami sampai ke sana, kami selalu menargetkan kemenangan dan kami mencoba perlahan tapi pasti untuk bisa bersaing," kata Messi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari