Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Mattia Perin Sayangkan Hasil Seri dengan Belanda

Selasa 05 Jun 2018 07:38 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah

Mattia Perin

Mattia Perin

Foto: EPA/CIRO FUSCO
Mattia Perin menyayangkan harus kebobolan di menit akhir

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kiper tim nasional Italia Mattia Perin menyayangkan hasil seri 1-1 dalam pertandingan persahabatan melawan Belanda di Turin, Senin (4/6). Perin kebobolan pada menit ke-88 oleh gol yang diciptakan pemain Belanda, Nathan Ake.

"Hari ini menjaga gawang Nazionale (timnas Italia), sayangnya saya kebobolan di akhir pertandingan. Tapi kami harus mengambil sisi positif dari performa kami di laga ini," kata Perin, seperti dilansir dari Football-Italia, Selasa (5/6).

Gol yang dilesakkan Nathan Ake bermula ketika Steven Berghuis mendapatkan bola di sisi kanan dan kemudian melepas umpan silang ke depan gawang. Ake yang lepas dari pengawalan pemain bertahan Italia menyundul bola masuk ke gawang Perin.

Gol itu membuat kedudukan imbang 1-1, setelah Italia sebelumnya unggul lebih dulu lewat gol Simone Zaza di menit ke-67.

(baca juga: Simone Zaza Emosional Cetak Gol untuk Italia)

Meski menyayangkan hasil yang tidak memuaskan ini, tapi Perin yakin Italia masih punya potensi untuk lebih baik lagi.

"Para pemain muda yang bermain dan masih banyak margin untuk lebih baik lagi," kata Perin.

Dengan belum jelasnya status Gianluigi Buffon saat ini, Perin memperebutkan tempat dengan Gianluigi Donnaruma dan Salvatore Sirigu sebagai kiper tim nasional Italia. Perin mengatakan dengan adanya kompetisi memperebutkan posisi penjaga gawang ini, akan membuat ia menjadi pemain yang lebih baik lagi.

"Saya selalu katakan kompetisi membuat Anda lebih baik lagi, ada banyak kiper muda yang mengincar seragam ini. Jika Buffon kembali bermain, mungkin dia akan kembali bermain di Nazionale," kata Perin.

Kiper Genoa ini mengindikasikan akan pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Meski belum ada kesepakatan, tapi kedua klub sudah melakukan berbincangan tentang Perin.

"Saya tidak menginginkan hal yang tidak seimbang, dua klub sedang berbicara, tapi belum ada kesepakatan apa pun," kata Perin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES