Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Kyle Walker Terkejut Leroy Sane Dicoret dari Timnas Jerman

Senin 04 Jun 2018 22:28 WIB

Rep: Anggoro/ Red: Hazliansyah

Leroy Sane merayakan gol ke gawang Liverpool.

Leroy Sane merayakan gol ke gawang Liverpool.

Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Rekan Sane di Manchester City itu tak percaya Sane dicoret dari timnas

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Secara mengejutkan penyerang sayap timnas Jerman, Leroy Sane dicoret oleh pelatih Joachim Loew pada skuat final Der Panzer untuk Piala Dunia 2018 Rusia. Keputusan tersebut sontak mendapat tanggapan miring dari rekan setim Sane di Manchester City.

Ful bek timnas Inggris Kyle Walker merasa tidak percaya dengan keputusan sang pelatih dan langsung memberikan komentar tersebut dalam akun resmi Twitternya.

"Kecewa, ketika Anda melihat Leroy Sane tidak akan pergi ke Piala Dunia," tulis Kyle Walker dalam akunnya @kylewalker2 dikutip The Statesman, Senin (4/6).

Tentu reaksi Walker tidak berlebihan mengingat ia bermain bersama Sane dalam 10 bulan terakhir di Manchester City. Bahkan keduanya sukses mempersembahkan dua trofi bagi kesebelasan asal kota pelabuhan, Liga Primer Inggris dan Piala Carabo.

Sane sendiri sukses mencatat 14 gol dan 17 assist dalam 52 pertandingan kompetitf bersama the Citizen musim 2017/2018.

Meski begitu, kehilangan Sane tak membuat kualitas skuat timnas Jerman menurun. Peraih empat gelar Piala Dunia tersebut masih berisikan pemain-pemain top seperti Marco Reus, Julian Brandt, Mesut Oezil, dan Leon Goretzka.

Di sisi lain, kiper Manuel Neuer dimasukan dalam 23 nama pemain yang bakal terbang ke Negeri Beruang Merah. Neuer masuk skuat, meski hanya memainkan satu pertandingan resmi, pertandingan persahabatan melawan Austria kemarin.

Jerman akan memainkan pertandingan pemanasan terakhir mereka melawan Arab Saudi di Leverkusen pada Jumat mendatang, sebelum turnamen dimulai pada 14 Juni. Jerman menghuni Grup F bersama Swedia, Meksiko, dan Korea Selatan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari