Selasa, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 Februari 2020

Selasa, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 Februari 2020

Eks Kiper Madrid Sebut Messi tak Sehebat yang Dinilai Orang

Senin 04 Jun 2018 07:58 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah

Pemain Argentina Lionel Messi beraksi selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Argentina dan Haiti di La Bombonera Stadium di Buenos Aires, Argentina, Selasa (29 /5).

Pemain Argentina Lionel Messi beraksi selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Argentina dan Haiti di La Bombonera Stadium di Buenos Aires, Argentina, Selasa (29 /5).

Foto: EPA-EFE/David Fernandez
Fransisco Buyo menilai puja-puji terhadap Messi terlalu berlebihan

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kritikan kepada bintang Barcelona dan Argentina, Lionel Messi kembali datang. Kal ini dari eks kiper Real Madrid, Francisco Buyo.

Sosok berusia 60 tahun itu menilai puja-puji terhadap Messi terlalu berlebihan. Buyo menyoroti kiprah La Pulga -sebutan bagi Messi- sepanjang musim 2017/2018, di mana peraih lima Ballon d'Or cuma membawa El Barca merebut trofi La Liga dan Copa del Rey.

"Para pemain hebat memenangkan Liga Champions, Piala Dunia, Copa Amerika," katanya kepada EL Chinguito, mengutip dari Four Four Two, Senin (4/6).

Sehingga Buyo tidak melihat, bintang klub rivalnya memenuhi kriteria tersebut. Menurutnya selama di Blaugrana, Messi mendapat pelayanan lebih.

"(Kehebatan) Messi adalah kebohongan besar. Barca memiliki pemain hebat di sekitar Messi. Dia tidak setegas yang kamu pikirkan," ujar eks penjaga gawang tim nasional Spanyol ini.

Messi mencetak 45 gol di berbagai kompetisi musim 2017/2018. Saat ini pesepakbola 31 tahun berada di tim nasional Argentina menuju Piala Dunia 2018.

Sepanjang karier, jebolan akademi La Masia itu selalu dibandingkan dengan bintang Madrid, Cristiano Ronaldo. Nama kedua baru saja membawa El Real meraih trofi Liga Champions Eropa, tiga musim beruntun.

Messi sendiri mendapat dukungan penuh untuk meraih gelar piala dunia di tahun ini. Salah satunya Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu yang menyatakan dirinya mendukung timnas Argentina dan Lionel Messi ketimbang timnas Spanyol untuk menjuarai Piala Dunia 2018 Rusia.

"Saya berharap Lionel Messi dapat memenangkan Piala Dunia," kata Bartomeu. 

(baca juga: Rakitic Dukung Messi Berjaya di Rusia)

Piala Dunia merupakan satu-satunya trofi yang belum didapat oleh Messi, namun Bartomeu mengklaim bahwa harapan sang pemain untuk mendapatkan gelar tersebut bakal tercipta. "Saya sungguh berharap Messi, pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, dapat memenangkannya dan mewujudkan mimpinya."

Argentina tergabung dalam Grup D di Piala Dunia 2018. Grup tersebut terbilang cukup sulit, karena anak asuh Jorge Sampaoli akan berhadapan dengan kuda hitam Piala Eropa 2016 Islandia, peserta langganan Piala Dunia Kroasia, dan wakil Afrika Nigeria. 


  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari