Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Cetak Gol, Neymar Akui Kakinya Belum Pulih 100 Persen

Senin 04 Jun 2018 07:11 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Hazliansyah

Pesepak bola Brasil, Neymar (kiri), menggiring bola dengan dibayangi oleh pemain Kroasia, Mateo Kovacic (kanan) pada laga bersahabatan antara Brasil dan Kroasia di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Ahad (3/6).

Pesepak bola Brasil, Neymar (kiri), menggiring bola dengan dibayangi oleh pemain Kroasia, Mateo Kovacic (kanan) pada laga bersahabatan antara Brasil dan Kroasia di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Ahad (3/6).

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Neymar berhasil mencetak gol di laga perdananya usai cedera panjang

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Neymar hanya membutuhkan waktu sekitar 23 menit untuk bisa mencetak gol ke gawang Kroasia dalam laga uji coba, Ahad (3/6) waktu setempat. Padahal, tiga bulan sebelumnya, gelandang serang Paris Saint Germain itu masih harus menjalani operasi lantaran cedera metatarsal di kaki kanannya. Pertandingan malam tadi menjadi kali pertama bagi Neymar kembali merumput.

Neymar mengalami cedera saat PSG menghadapi Marseille di laga lanjutan Ligue 1, akhir Februari silam. Sempat dikhawatirkan bakal absen membela Brasil di Piala Dunia 2018, pemain termahal di dunia itu akhirnya bisa pulih dan bergabung dengan tim Samba untuk melakoni berbagai persiapan jelang Piala Dunia 2018.

Bahkan, mantan gelandang Barcelona mampu mencetak gol pembuka Brasil saat mengalahkan Kroasia 2-0. Setelah menerima umpan dari Coutinho, Neymar kemudian merangsek ke jantung pertahanan Kroasia, dan melewati dua hadangan pemain bertahan, setelah itu melepaskan tendangan keras tanpa bisa dihalau oleh kiper Kroasia. Ini menjadi laga pertama Neymar setelah tiga bulan harus absen dan berkutat dengan cedera.

Gelandang serang berusia 26 tahun itu mengaku senang bisa kembali tampil, setelah absen selama tiga bulan. "Sudah tiga bulan setelah saya mengalami cedera. Bisa kembali dan melakukan apa yang suka, bermain sepak bola, dan terlebih bisa mencetak gol, benar-benar sebuah kebahagiaan," tutur Neymar seperti dikutip AFP, Ahad (3/6).

Kendati tampil apik dan mendapatkan pujian atas penampilannya di laga tersebut, namun eks gelandang serang Santos itu mengaku belum sepenuhnya pulih dari cedera di kaki kanannya tersebut.

"Saya masih merasakan sedikit rasa sakit, tapi hal itu normal, jika Anda jarang menggunakan kaki Anda untuk berjalan. Saat ini, saya baru merasakan 80 persen dari kapasitas saya," kata Neymar.

Dalam selebrasinya usai mencetak gol di laga melawan Kroasia tersebut, Neymar sempat terlihat mendatangi bench dari tim Brasil. Kemudian, secara khusus, Neymar memeluk Rodrigo Lasmar, salah satu anggota tim medis timnas Brasil yang mengoperasi kaki Neymar.

"Itu bentuk rasa terima kasih saya kepada dia. Sebenarnya bukan hanya dia, tapi juga Rafa dan Rica (physiotherapist dan pelatih fisik). Mereka semua menghabiskan waktu hampir 24 jam bersama saya dalam tiga bulan terakhir ini," ujar Neymar.


  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari