Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Mesir Optimistis Mohamed Salah Bisa Tampil di Piala Dunia

Ahad 27 Mei 2018 08:13 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

 Gelandang serang Liverpool FC Mohamed Salah terpaksa ditarik keluar akibat cidera pada menit ke-29 babak pertama.

Gelandang serang Liverpool FC Mohamed Salah terpaksa ditarik keluar akibat cidera pada menit ke-29 babak pertama.

Foto: AP/Darko Vojinovic
Salah diizinkan tetap bersama the Reds hingga jelang pemanggilan akhir.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Federasi Sepak Bola Mesir (EFA) merespon apa yang terjadi pada Mohamed Salah. Salah mengalami cedera bahu saat memperkuat Liverpool menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions Eropa di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Ahad (27/5) dini hari WIB.

Kejadian bermula saat eks penggawa AS Roma itu berduel dengan bek Madrid Sergio Ramos pada menit ke-27. Penjagaan berlebihan dari Ramos, membuat keduanya terjatuh.

Saat terjatuh, tangan Salah diapit kapten El Real tersebut. Bahu kiri jagoan Mesir dikabarkan bermasalah.

Sempat melanjutkan pertandingan, Salah terlihat meringis kesakitan hingga digantikan Adam Lallana pada menit ke-31. Dokter timnas Mesir Mohammed Abuela kemudian menjalin komunikasi dengan pihak the Reds.

Dari situ muncul optimisme pesepak bola yang bulan depan berumur 26 tahun itu bisa tampil di Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Salah sempat diragukan unjuk gigi di Rusia.

Melalui Twitter, EFA menuliskan keyakinan membawa sang bintang ke event empat tahunan itu. Pihak pemerintah pun demikian.

"Menteri Pemuda dan Olahraga Mesir Khaled Abd Elaziz menulis di Facebook tentang nama Salah yang akan tetap dimasukkan ke skuat final pada awal Juni nanti," demikian laporan yang dikutip dari ESPN, Ahad (27/5).

Masih menurut sang menteri, Salah diizinkan tetap bersama the Reds hingga jelang pemanggilan akhir. Sebelumnya, pelatih Liverpool Juergen Klopp menerangkan, anak asuhnya mengalami cedera serius.

Hasil akhir final Liga Champions, the Reds kalah 1-3. Impian Salah dan rekan-rekan meraih si Kuping Lebar musim ini pun gagal terealisasi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

22 Jun 2018 19:00
Brasil vs Kosta Rika
22 Jun 2018 22:00
Nigeria vs Islandia
23 Jun 2018 00:00
Serbia vs Swiss
Selengkapnya