Kamis, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Kamis, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Lawan Madrid, Salah Rehat Puasa, Mane dan Emre Masih Misteri

Sabtu 26 Mei 2018 13:32 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Budi Raharjo

Mohamed Salah

Mohamed Salah

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih fisik dan tim dokter The Reds memohon Salah agar istirahat puasa sehari

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Mohamed Salah dipastikan absen melaksanakan ibadah puasa satu hari saat final Liga Champions, Ahad (27/5). Salah akan membela Liverpool melawan Real Madrid di Stadion Olimpiysky, Kota Kiev.

Awalnya pemain muslim asal Mesir itu masih ngotot tak mau meninggalkan ibadah puasa walau akan memeras keringat di laga ketat sekelas final Liga Champions. Salah adalah seorang Muslim taat yang tahu kalau tidak berpuasa di bulan Ramadhan tanpa alasan tertentu yang berlandaskan Alquran adalah dosa.

Namun Salah akhirnya mengalah karena pelatih fisik dan tim dokter The Reds memohon Salah agar istirahat puasa sehari. "Besok Salah tak akan puasa. Jadi fisiknya tak akan berpengaruh," kata fisioterapis Liverpool Ruben Pons, dikutip dari Cadena SER, Sabtu (26/5).

Salah bukan satu-satunya pemain muslim di Liverpool. Dua pemain lainnya adalah Sadio Mane dan Emre Can. Pemain asal Senegal dan Turki itu diketahui juga sebagai Muslim taat yang tak mau meninggalkan puasa walau di hari pertandingan. Tapi belum ada informasi tentang kepastian Mane dan Emr apakah ikut istirahat puasa seperti Salah atau tidak.

"Mane dan Emre juga adalah pemeluk Islam. Tapi rencana mereka (puasa atau tidak saat lawan Madrid) belum diketahui," tulis Cadena.

Baca juga: Zidane: Peluang 50-50 di Final Liga Champions

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES