Thursday, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Thursday, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Federasi Sepak Bola Spanyol Perpanjang Kontrak Lopetegui

Rabu 23 May 2018 06:35 WIB

Red: Israr Itah

Julen Lopetegui (tengah) saat pengumuman perpanjangan kontrak menangani timnas Spanyol.

Julen Lopetegui (tengah) saat pengumuman perpanjangan kontrak menangani timnas Spanyol.

Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Kontrak baru membuat kiprah Lopetegui bersama La Roja berakhir pada Piala Eropa 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menunjukkan kepercayaan terhadapn Julen Lopetegui. RFEF memperpanjang kontrak Lopetegui dua tahun ke depan, bahkan sebelum Piala Dunia 2018 digelar.

RFEF mengumumkan perpanjangan kontrak Lopetegui yang akan berakhir seusai Piala Dunia 2018 pada Selasa (22/5). Kontrak baru membuat kiprah Lopetegui bersama La Roja akan berakhir pada Piala Eropa 2020.

"Jelas, kami tak bisa membiarkan Julen pergi," kata Presiden RFEF Luis Rubiales kepada reporter, dikutip Marca. "Dia telah melakukan tugas dengan luar biasa."

Sejak mengambil alih tampuk kepemimpinan dari Vicente del Bosque pada 2016, pelatih berusia 51 tahun itu telah menjalani 18 laga tak terkalahkan.

Baca juga: Ronaldo Puji Liverpool, Tetapi Sebut Madrid Lebih Baik

“Kami berharap perpanjangan kontrak ini. Kami tahu sepak bola seperti apa dan ini datang secara natural dan saya siap untuk itu,” kata Lopetegui, yang baru mengumumkan 23 nama pemain Spanyol untuk Piala Dunia 2018 pada Senin (21/5).

Ia berterima kasih kepada RFEF atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan tim. Ia mengatakan, kedua belah pihak membahas perpanjangan ini dengan keinginan dan tanggung jawab tertinggi menjelang Piala Dunia 2018.

Spain merupakan pemenang Piala Dunia 2010. Akan tetapi, La Roja hancur lebur empat tahun kemudian di Brasil dengan gagal lolos grup. La Roja akan menghadapi Portugal, Maroko, dan Iran pada Grup B Piala Dunia 2018.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari