Kamis, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Kamis, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Southgate Angkat Harry Kane Sebagai Kapten Timnas Inggris

Selasa 22 Mei 2018 16:16 WIB

Red: Israr Itah

Harry Kane

Harry Kane

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pengumuman itu dibuat lewat video yang diunggah di akun Twitter resmi timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Harry Kane akan mengenakan ban kapten untuk Inggris pada Piala Dunia bulan depan. Keputusan ini mengakhiri spekulasi sosok yang menjadi pemimpin skuat Gareth Southgate saat di lapangan.

Pengumuman itu dibuat lewat video yang diunggah di akun Twitter resmi timnas Inggris pada Selasa (22/5). Southgate mengatakan, Kane memiliki kualitas kepemimpinan yang luar biasa.

"Bagi saya, kunci untuk seorang kapten adalah Anda mengatur nada setiap hari dalam segala hal yang kami lakukan, cara kami berlatih, mempersiapkan tim, dan profesionalisme terhadap tugas itu. Harry adalah model yang patut diteladani untuk itu," kata Southgate.

Kapten tetap terakhir Inggris adalah Wayne Rooney. Setelah Rooney tak lagi di tim, ban kapten kerap berpindah ke sejumlah lengan pemain Inggris.

Southgate kerap mengecilkan pentingnya kehadiran kapten dan lebih memilih untuk memelihara kepemimpinan kolektif dalam tim. Namun, Kane kemudian didapuk menjadi pemimpin saat Inggris masuk ke Piala Dunia ke-15 mereka.

Kane mencetak 30 gol di Liga Primer Inggris yang baru usai untuk Tottenham Hotspur. Ia memiliki 23 caps untuk Inggris dan menyumbang 12 gol.

"Dia adalah seorang profesional yang teliti dan siap untuk menantang orang. Sekarang adalah momen dalam hidupnya ketika dia siap untuk membawa itu ke dalam lingkungan tim," kata Southgate.

Sumber : REUTERS
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari