Kamis, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Kamis, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Icardi tak Masuk Skuat Argentina pada Piala Dunia 2018

Selasa 22 Mei 2018 06:35 WIB

Red: Israr Itah

Mauro Icardi

Mauro Icardi

Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Tidak ada tempat bagi Icardi, pencetak 29 gol di Serie A untuk Inter musim 2017/2018.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOSAIRES -- Status sebagai top skorer Serie A musim 2017/2018 tak menjamin tempat Mauro Icardi di tim nasional Argentina. Kapten Inter Milan ini tak masuk dalam skuat 23 pemain tim Tango yang akan berlaga di Piala Dunia 2018, Rusia.

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, mengumumkan timnya pada Senin (21/5). Ia hanya memasukkan empat penyerang dalam timnya, yakni Lionel Messi, Paulo Dybala, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain. Tidak ada tempat bagi Icardi, pencetak 29 gol di Serie A untuk Inter Milan musim 2017/2018.

Meskipun punya beberapa striker paling produktif di sepak bola, Argentina kesulitan mencetak gol pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Tim Tango hanya mencetak 19 gol dari 18 pertandingan, terminim kedua setelah Bolivia. Meski demikian, Sampaoli tetap percaya dan tak memberikan kesempatan untuk Icardi.

Kejutan lain dari Sampaoli adalah memasukkan bek Torino, Cristian Ansaldi. Ansaldi belum memainkan pertandingan kompetitif untuk juara dunia dua kali tersebut. Lima laga terakhirnya berlangsung pada laga persahabatan. Ia terakhir berseragam Albiceleste empat tahun lalu.

"Saya memutuskan memasukkan Cristian Ansaldi karena dia pemain belakang yang bisa bermain di kedua sisi lapangan," kata Sampaoli kepada wartawan, dikutip Reuters.

Baca juga: Emery Dilaporkan Jadi Pelatih Baru Arsenal

Sampaoli tampaknya ingin mengubah pertahanan Argentina yang menelan dua kekalahan dengan skor besar pada pertandingan persahabatan, yakni 2-4 dari Nigeria dan 1-6 dari Spanyol.

Penjaga gawang River Plate, Franco Armani, juga nama kejutan. Ia mendampingi kiper Manchester United, Sergio Romero, dan penjaga gawang Chelsea, Willy Caballero.

Sampaoli mengatakan, skuatnya akan bermain menyerang dengan bola. Ia yakin, Argentina memiliki potensi besar dengan pemain yang benar-benar tahu apa yang harus dilakukan dengan bola.

Argentina, yang memastikan lolos ke Rusia berkat kemenangan dalam pertandingan terakhir kualifikasi Amerika Selatan, bergabung di Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria.

"Jika kami siap dan menerapkan permainan kami, kami akan menjadi lawan yang rumit bagi siapa pun," kata Sampaoli.

Skuat Argentina pada Piala Dunia 2018

Penjaga gawang: Sergio Romero (Manchester United), Willy Caballero (Chelsea), Franco Armani (River Plate).

Bek: Gabriel Mercado (Sevilla), Federico Fazio (Roma), Nicolas Otamendi (Manchester City), Marcos Rojo (Manchester United), Nicolas Taglafico (Ajax), Javier Mascherano (Hebei Fortune), Marcos Acuna (Sporting Lisbon), Cristian Ansaldi (Torino).

Gelandang: Ever Banega (Sevilla), Lucas Biglia (AC Milan), Angel Di Maria, Giovani Lo Celso (both Paris St-Germain), Manuel Lanzini (West Ham), Cristian Pavon (Boca Juniors), Maximiliano Meza (Independiente), Eduardo Salvio (Benfica).

Penyerang: Lionel Messi (Barcelona), Gonzalo Higuain (Juventus), Paulo Dybala (Juventus), Sergio Aguero (Manchester City).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari