Senin 21 May 2018 13:50 WIB

Benjamin Mendy Sebut Prancis Incar Juara Piala Dunia 2018

a mengatakan, tidak ada alasan Les Bleus tidak mengincar trofi Piala Dunia di Rusia.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Benjamin Mendy
Foto: EPA-EFE/ANTHONY DEVLIN
Benjamin Mendy

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bek tim nasional Prancis, Benjamin Mendy, percaya diri akan peluang timnya pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia mengatakan, tidak ada alasan Les Bleus tidak mengincar trofi Piala Dunia di Rusia. 

Tim asuhan Didier Deschamps setidaknya menjadi favorit di Grup C yang diisi bersama Australia, Peru, dan Denmark. "Targetnya adalah kemenangan, tim Prancis harus memenangkan piala ini," kata pemain Manchester City tersebut kepada Canal +, Senin (21/5).

Menurut Mendy, Prancis memiliki kesempatan untuk memenangkan Piala Dunia tahun ini. Terakhir kali Perancis meraih Piala Dunia terjadi 20 tahun lalu ketika mereka menjadi tuan rumah. Deschamps menjadi kapten Prancis saat itu.

Baca juga: Morata Dilaporkan tak Masuk Skuat Spanyol ke Rusia

"Dengan tim yang kami miliki, tidak ada alasan untuk tidak mengerahkan segalanya," kata Mendy.

Mendy hanya bermain selama 62 menit untuk Manchester City pada akhir musim. Ia sempat mengalami cedera lutut pada bulan April lalu. Tapi pemain berusia 23 tahun itu yakin ia sudah siap untuk bermain di Piala Dunia dan masuk ke dalam daftar pemain pilihan Deschamps.

"Orang-orang boleh mengajukan pertanyaan, saya menghargainya, tapi saya harus membuat pengorbanan. Saya tetap serius dan bekerja, saya siap untuk Piala Dunia," tegas Mendy. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement