Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Del Piero Harapkan Mancini Bawa Perubahan untuk Italia

Kamis 17 Mei 2018 23:34 WIB

Rep: Issha Harruma/ Red: Hazliansyah

Mantan pesepakbola Juventus dan timnas Italia Alessandro Del Piero berbicara kepada wartawan, di Medan, Sumatera Utara, Kamis (17/5).

Mantan pesepakbola Juventus dan timnas Italia Alessandro Del Piero berbicara kepada wartawan, di Medan, Sumatera Utara, Kamis (17/5).

Foto: Antara/Septianda Perdana
Italia gagal menembus Piala Dunia 2018

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Alessandro Del Piero menyebut kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia adalah bencana besar. Meski begitu, dia tetap menerima kenyataan tersebut.

"Ini adalah bencana bagi kami. Kami tidak bisa menyembunyikannya dan tidak ada yang bisa menyembunyikannya. Tidak ada gunanya menyembunyikannya," kata Del Piero saat berada di kota Medan, Kamis (17/5).

Italia gagal berlaga di Piala Dunia setelah kalah dari Swedia di babak kualifikasi. Pada leg pertama, Italia kalah 0-1 di kandang Swedia. Sementara saat di kandang sendiri, Italia hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

"Sepak bola internasional kami memburuk. Timnas kami memang kurang baik," ujar dia.

Del Piero berharap, kehadiran Mancini sebagai pelatih kepala bisa membuat Italia kembali bangkit dan meraih piala lagi. "Ini butuh kerja sama tim dan kerjasama semua orang," kata mantan kapten Juventus itu.

Del Piero tiba di kota Medan hari ini, Kamis (17/5). Kedatangan mantan pemain Juventus tersebut untuk mencari pemain berbakat yang akan dibina menjadi pemain bola profesional.

Selain itu, laki-laki yang biasa disapa Alex itu juga akan menghadiri sejumlah kegiatan lain di kota ini. Dia akan turut dalam coaching clinic, melakukan gala dinner serta meet and greet, dan pengumpulan dana untuk korban erupsi gunung Sinabung.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES