Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Alexander-Arnold Tahu Dipanggil Timnas Inggris Lewat Klopp

Kamis 17 May 2018 12:48 WIB

Red: Endro Yuwanto

Trent Alexander-Arnold (kiri).

Trent Alexander-Arnold (kiri).

Foto: AP Photo/Michael Probst
Pemain 19 tahun yang beroperasi sebagai full-back itu tampil mengesankan musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold mengaku sang pelatih the Reds Juergen Klopp memberitahukan kabar gembira bahwa ia telah masuk skuat Inggris ke Piala Dunia 2018. Bek usia 19 tahun itu dipanggil pelatih timnas Inggris Gareth Southgate menjelang turnamen di Rusia.

Alexander-Arnold yang beroperasi sebagai full-back tampil mengesankan untuk Liverpool musim ini. Ia juga berpeluang tampil dalam laga final Liga Champions menghadapi juara bertahan Real Madrid akhir pekan depan.

Setelah dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Liverpool dua tahun berturut-turut, Alexander-Arnold mengaku ia mengalami saat yang membanggakan ketika Klopp mengatakan langsung kepadanya tentang kabar baik menjelang kamp pelatihan di Spanyol.

"Saya merasa terhormat, bersemangat, dan merasa sangat bangga," kata Alexander Arnold kepada laman resmi klub dilansir ESPN, Kamis (17/5). "Ini adalah saat yang luar biasa untuk mengetahui bahwa saya akan pergi ke Piala Dunia, terutama di usia muda. Ini bisa jadi akhir musim yang sangat baik bagi saya."

Menurut Alexander-Arnold, Klopp datang dan berbicara kepadanya tepat ketika akan naik pesawat. Saat itu, Klopp bertanya tentang timnas Inggris dan apakah bek muda itu merencanakan sesuatu sekitar waktu Piala Dunia. Si pemain lantas menjawab, "Tidak, tidak ada liburan atau apa pun."

Klopp lalu mengatakan, hal itu bagus lantaran Alexander-Arnold akan ada di dalam skuat Inggris. "Itu adalah momen yang benar-benar membanggakan. Atas nama Inggris, sangat menyenangkan bagi saya, pelatih sendiri memberi tahu saya lebih dulu.''

Alexander-Arnold yang sebelumnya sudah bermain untuk timnas U-21 Inggris, bergabung dengan 23 pemain lain di skuat asuhan Southgate. Ia akan didampingi rekan setim di Liverpool Jordan Henderson. Namun rekan lainnya di Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, harus absen karena cedera.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya