Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Southgate Umumkan Skuat Inggris untuk Piala Dunia 2018

Rabu 16 Mei 2018 21:45 WIB

Red: Israr Itah

Timnas Inggris (ilustrasi)

Timnas Inggris (ilustrasi)

Foto: EPA/CJ GUNTHER
Rata-rata para pemain yang dipanggil kali hanya mengumpulkan 19 caps.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Gareth Southgate telah mengumumkan skuat timnas Inggris berisi 32 pemain untuk Piala Dunia 2018. Skuat the Three Lions kali ini merupakan tim dengan sederet pemain yang paling minim pengalaman sejak 1962. Jika digabungkan, rata-rata para pemain yang dipanggil kali hanya mengumpulkan 19 caps.

Gary Cahill menjadi salah satu pemain berengalaman. Bek Chelsea berusia 32 tahun itu memiliki 58 caps. Tapi di sisi lain ada sejumlah pemain belia, yakni Trent Alexander-Arnold dan Kieran Trippier di posisi bek kanan. Alexander-Arnold, 19 tahun, mendapatkan apresiasi karena performanya yang mengesankan baik di Liga Primer Inggris maupun Liga Champions bersama Liverpool.

Southgate mengatakan, dia akan mengukur keberhasilan Inggris pada Piala Dunia 2018 melalui perkembangan pemain muda dalam skuatnya. "Kami mencoba untuk mengubah gaya permainan. Kami memiliki pemain muda yang berkembang dengan kemampuan teknis lebih baik. Kami tahu para pemain ini dan kami percaya bahwa dalam jangka panjang, beberapa dari mereka bisa menjadi pemain kelas dunia," kata dia, dikutip Reuters.

(Baca juga: Wilshere dan Hart dilaporkan tak Masuk Skuat Inggris)

Ia mengatakan memang ada pemain yang sedikit lebih tua. Ia mengatakan, tidak berpikir bisa memenangkan Piala Dunia bersama mereka di masa depan. Untuk itu, ia lebih suka menginvestasikan waktu dan menunjukkan kepercayaan kepada para pemain muda.

Skuat Inggris pada Piala Dunia 2018

KIPER: Jordan Pickford (Everton), Jack Butland (Stoke), Nick Pope (Burnley)

BEK: John Stones (Manchester City), Gary Cahill (Chelsea), Phil Jones (Manchester United), Harry Maguire (Leicester), Kyle Walker (Manchester City), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ashley Young (Manchester United), Danny Rose (Tottenham), Kieran Trippier (Tottenham)

GELANDANG: Eric Dier (Tottenham), Jordan Henderson (Liverpool), Dele Alli (Tottenham), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea), Jesse Lingard (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Fabian Delph (Manchester City)

PENYERANG: Harry Kane (Tottenham), Jamie Vardy (Leicester), Danny Welbeck (Arsenal), Marcus Rashford (Manchester United)

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari