Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Neymar Cemas Jelang Piala Dunia

Rabu 16 Mei 2018 18:17 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Israr Itah

Neymar Jr

Neymar Jr

Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Neymar baru pulih dari cedera metatarsal yang membuatnya harus absen bertanding.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang tim nasional Brasil, Neymar Jr, sudah kembali mengikuti sesi latihan bersama Paris Saint-Germain (PSG). Neymar baru pulih dari cedera metatarsal yang membuatnya harus absen bertanding sejak Februari lalu.

Namun, pemain berusia 26 tahun itu juga tidak bisa menyembunyikan rasa khawatirnya menjelang Piala Dunia. Neymar masuk dalam skuat tim Samba yanag diumumkan pelatih Tite untuk Piala Dunia Rusia 2018, Juni nanti.

"Saya tahu semua orang gugup, tapi tidak ada yang lebih cemas daripada saya untuk kembali. Tidak ada yang lebih takut daripada saya," ujar Neymar, dikutip laman Four Four Two, Kamis (16/5).

Cedera yang dialaminya diakui Neymar telah membuat dia merasakan musim yang sulit. Ia pun akan lebih berhati-hati agar menghindari cedera kembali. Neymar mengaku merasa senang banyak penggemar dan keluarga yang mengelilinginya saat ia harus menepi.

"Semua orang selalu ceria dan itu menjadi normal. Ini membuat saya bahagia dan membantu saya dengan pekerjaan sehari-hari dan stres," kata dia.

Brasil akan memulai kiprah di Grup E Piala Dunia 2018 melawan Swiss pada 17 Juni. Tim Samba kemudian menghadapi Kosta Rika serta Serbia.

Neymar menyadari harus mengatasi ketakutannya akan trauma cedera. Terlebih, ia juga memiliki kenangan yang tidak menyenangkan mengenai cedera pada Piala Dunia. Empat tahun lalu, Brasil dipermalukan Jerman 1-7 pada semifinal Piala Dunia 2014 Brasil. Kala itu, Neymar absen karena menderita masalah punggung.

Namun, dia mengatakan harus menaklukkan kelemahan mentalnya sendiri jika ia ingin bersinar di Rusia. "Ekspektasi besar menjelang Piala Dunia. Yang harus saya lakukan adalah menyingkirkan rasa takut itu secepat mungkin untuk mencapai Piala Dunia dalam kondisi baik," ujar mantan pemain Barcelona. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya