Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Capello: Mancini Pilihan Tepat Timnas Italia

Rabu 16 May 2018 09:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Fabio Capello

Fabio Capello

Foto: AP
Mancini langsung menghadirkan sejumlah perubahan usai ditunjuk jadi pelatih Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, ITALIA -- Pelatih kawakan asal Italia Fabio Capello percaya Roberto Mancini adalah pilihan tepat untuk menjadi pelatih timnas Italia. Ia menyatakan bahwa sosok Mancio, sapaan akrab Mancini, memenangkan banyak pertandingan di level klub dan memiliki jam pengalaman internasional.

"Mancini adalah seorang pelatih yang telah memenangkan banyak hal di level klub, memiliki pengalaman internasional, dan dapat melakukannya dengan baik, tetap hasilnya selalu bergantung juga pada para pemain," kata Capello kepada Mediaset Premium disadur Football Italia, Rabu (16/5).

Federasi Tertinggi Sepak Bola Italia (FIGC) secara resmi mengumumkan Mancini sebagai pelatih La Nazionale pada Selasa (15/5) kemarin. Ia diikat kontrak dengan durasi dua tahun ke depan.

photo

Roberto Mancini

Mancini langsung menghadirkan beberapa perubahan usai ditunjuk menjadi pelatih Gli Azzurri, salah satunya terkait skema yang ia terapkan. Mancio disinyalir bakal menggunakan formasi 4-3-3 atau 4-3-2-1.

Hal tersebut juga ditanggapi Capello. Ia mengingatkan eks pelatih Inter Milan dan Manchester City itu harus pintar dalam menemukan sistem yang tepat bagi skuat Si Biru. "Ia harus menemukan formula bagi taktis dan teknis berdasarkan sumber daya yang dimilikinya," sambung Cappello.

Capello yang kini berusia 71 tahun sebelumnya juga masuk menjadi kandidat pelatih Italia. Namun, ia menegaskan tidak pernah dihubungi oleh FIGC. "Jelas mereka pikir saya sudah terlalu tua."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES