Monday, 10 Zulqaidah 1439 / 23 July 2018

Monday, 10 Zulqaidah 1439 / 23 July 2018

Mancini Buka Peluang Balotelli Kembali ke Timnas Italia

Selasa 15 May 2018 23:53 WIB

Red: Israr Itah

Striker OGC Nice, Mario Balotelli.

Striker OGC Nice, Mario Balotelli.

Foto: EPA/Sebastien Nogier
Super Mario belum bermain untuk Azzurri sejak Piala Dunia 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Roberto Mancini membuka jalan bagi Mario Balotelli untuk kembali ke tim nasional Italia. Ini diungkapkan Mancini saat diperkenalkan sebagai pelatih baru timnas Italia di Coverciano, Selasa (15/5).

Super Mario belum bermain untuk Azzurri sejak Piala Dunia 2014. Mancini merupakan mentor Balotelli, sehingga nama penyerang Nice itu langsung dikaitkan akan dipanggil dalam pertandingan persahabatan Italia terdekat. Azzurrri akan melawan Belanda di Stadion Allianz pada bulan depan.

“Ada banyak pemain di Italia, bahkan di masa-masa sulit kami dapat menemukan pemain dengan kualitas. Kami pasti akan berbicara dengan Mario dan kami mungkin akan membawanya," kata Mancini, dikutip Football Italia.

Menurut Mancini, Balotelli merupakan salaha satu pemain yang diinginkannya dan sejumlah pihak untuk kembali mengenakan seragam Azzurri. Terutama melihat aksi Balotelli saat berlaga di Piala Eropa saat Italia masih diasuh Cesare Prandelli.

“Ada banyak pemain yang bisa sangat berguna," tegas Mancini.

Ia juga berjanji akan berbicara dengan Andrea Pirlo. Mancini mengatakan harus mengetahui lebih dulu yang diinginkan Pirlo di timnas Italia.

Mancio juga tak bisa berbicara banyak tentang laga persahabatan kontra Belanda sebagai  pertandingan terakhir Gianluigi Buffon bersama Italia.

“Kami akan berbicara dengan Buffon tentang pertandingan di Turin. Kami belum punya banyak waktu, saya baru sampai di sini kemarin," kata dia.

Selain berbicara dengan Buffon, Mancini juga ingin menjalin kontak dengan Daniele De Rossi. Ia ingin mengetahui keinginan De Rossi, apakah masih berhasrat mengenakan seragam Azzurri atau berniat pensiun.

"Ketika kami mulai bermain, kami akan memanggil mereka dalam kondisi terbaik," tegasnya.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA