Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Pelatih Peru Ingin Lihat Messi Angkat Trofi Piala Dunia

Selasa 10 April 2018 12:42 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah

 Striker Argentina Lionel Messi berebut bola dengan gelandang Ekuador Alex Ibarra  pada pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion  Atahualpa Olympic, Quito, Ecuador,

Striker Argentina Lionel Messi berebut bola dengan gelandang Ekuador Alex Ibarra pada pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Atahualpa Olympic, Quito, Ecuador,

Foto: Dolores Ochoa/AP
Gareca menyebut Messi merupakan pemain terbaik dunia

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Pelatih tim nasional Peru Ricardo Gareca mengungkapkan harapannya untuk bisa melihat Lionel Messi membawa Argentina memenangkan Piala Dunia. Menurut Gareca yang juga berwarga negara Argentina, saat ini Messi merupakan pemain terbaik dunia.

"Saya ingin melihat Messi memenangkan Piala dunia karena menurut saya dia pemain terbaik di dunia," kata Gareca, seperti dilansir dari AS, Selasa (10/4).

Messi yang sudah memenangkan lima Ballon d'Or mengatakan Piala Dunia 2018 akan menjadi kompetisi terakhirnya berseragam Argentina.

"Saya pikir ini bukan kesempatan terakhirnya, tapi ini akan salah satu kesempatan terakhir," kata Gareca.

Gareca merupakan mantan penyerang tim nasional Argentina pada tahun 1980-an. Gareca tampil di 20 pertandingan tim nasional Argentina. Ia menjadi pahlawan Peru pada November 2017 lalu saat membawa Blanquirroja masuk Piala Dunia pertama kalinya sejak tahun 1982.

Pada pertandingan persahabatan bulan lalu, Argentina dikalahkan Spanyol dengan skor 6-1. Tapi Gareca yakin Albiceleste akan kembali menunjukan kualitasnya di bawah bimbingan Jorge Sampaoli.

"Argentina mengganti pelatih mereka tiga kali (sejak tahun 1996) yang mana tidak normal, Sampaoli akan memiliki waktu untuk mempersiapkan Piala Dunia, mengimplementasikan gaya dan idenya. Dia pelatih hebat yang berada dalam situasi sulit," kata Gareca.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA