Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Capello Masuk Daftar Pelatih Timnas Italia

Sabtu 31 Maret 2018 01:27 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Fabio Capello

Fabio Capello

Foto: EPA/ALI HAIDER
Kabar tersebut mengapung setelah Capello meninggalkan klub Jiangsu Suning.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Fabio Capello dilaporkan masuk bursa kandidat pelatih timnas Italia. Kabar tersebut mengapung setelah Capello meninggalkan klub Liga Super Cina, Jiangsu Suning.

Media Libero disadur Football Italia, Jumat (30/3), mengabarkan bahwa kerja sama FIGC dan Capello bisa saja terwujud. Sebab, pria 71 tahun itu tak lagi melatih klub saudara Inter Milan itu mulai tengah pekan kemarin.

Eks pelatih AC Milan, AS Roma, dan Juventus dinilai bisa menjadi orang yang tepat untuk membangkitkan sepak bola Italia dari keterpurukan setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) tengah mengalami reformasi di bawah pengaruh Alessandro Costacurta yang saat ini menjabat sebagai wakil komisaris. Hubungan harmonis yang pernah terjalin antara Billy, sapaan akrab Costacurta, dengan Capello ketika di San Siro bisa jadi formula baik ketika mereka berdua berpasangan di timnas Italia.

Capello menangani Jiangsu Suning sejak Juni 2017. Sebelumnya, dia mengasuh timnas Rusia pada 2012 hingga 2015. Sempat menganggur Capello ditunjuk menjadi pelatih Jiangsu Suning.

Keputusan meninggalkan Jiangsu Suning diambil lantaran mereka hanya meraih satu kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. Jiangsu untuk sementara tercecer di urutan 12 dengan perolehan tiga poin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB