Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Wilshere Absen Saat Inggris Ladeni Belanda

Jumat 23 Maret 2018 10:02 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pemain Arsenal Jack Wilshere pada laga Grup H Liga Europa Arsenal dan Bate Borisov di Stadion Emirate, London, Inggris, Jumat (8/12) dini hari WIB.

Pemain Arsenal Jack Wilshere pada laga Grup H Liga Europa Arsenal dan Bate Borisov di Stadion Emirate, London, Inggris, Jumat (8/12) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Ia terakhir kali membela Inggris saat dikalahkan Islandia di Piala Eropa 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jack Wilshere tidak akan ambil bagian dalam pertandingan persahabatan Inggris melawan Belanda pada Jumat (23/3) karena diganggu cedera lutut. Pelatih Inggris Gareth Southgate menyatakan, Wilshere dapat kembali bugar untuk menghadapi Italia pekan depan.

Gelandang Arsenal berusia 26 tahun itu terakhir kali membela Inggris saat dikalahkan Islandia pada Piala Eropa 2016. Namun, ia tampil bagus untuk klubnya musim ini setelah sempat dipinjamkan ke Bournemouth. Wilshere pun tidak ikut bepergian ke Amsterdam.

"Ini bukan cedera spesifik dan seiring berjalannya waktu akan membaik dan mereka perlu mengurusnya dalam beberapa hari," kata Southgate kepada para pewarta, Kamis (22/3). "Kami berharap masalah ini akan selesai dengan cepat. Ini merupakan masalah yang sudah pernah terjadi dan bukan hal baru bagi dia. Ia sangat kecewa karena tidak terlibat dalam permainan."

Wilshere, yang telah 34 kali membela timnas Inggris, diganggu cedera-cedera pergelangan kaki sepanjang kariernya. Lini tengah Inggris atau posisi bermain Jordan Henderson, yang terpilih untuk menjadi kapten tim, bukan satu-satunya area yang akan dicemaskan oleh Southgate dalam pengembangan tim menuju Piala Dunia 2018.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES