Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Tite Panggil Dua Pemain Baru ke Timnas Brasil

Selasa 13 March 2018 07:33 WIB

Red: Israr Itah

Tite.

Tite.

Foto: EPA-EFE/Marcelo Sayao
Brasil akan bermain melawan Rusia di Moskow pada 23 Maret.

REPUBLIKA.CO.ID, RIODEJANEIRO -- Penyerang Real Sociedad Willian Jose dan gelandang Besiktas Anderson Talisca secara megejutkan mendapatkan panggilan dari pelatih timnas Brasil, Tite untuk laga persahabatan akhir bulan ini. Tite mengumumkan skuatnya pada Senin (12/3), dan memberikan kesempatan bagi keduanya yang belum pernah membela Selecao untuk unjuk kemampuan.

Brasil akan bermain melawan Rusia di Moskow pada 23 Maret. Selecao kemudian menghadapi juara bertahan Piala Dunia, Jerman di Berlin empat hari kemudian.

"Willian Jose dan Talisca membawa komponen-komponen yang berbeda," kata Tite mengenai alasannya memanggil kedua pemai itu.

Willian Jose, kata Tite, menjalani dua musim yang hebat di Real Sociedad. Menurut Tite, sang pemain  benar-benar berkembang di Liga Spanyol.

Sementara Talisca dapat mencetak gol dari tendangan jarak jauh dan kuat dalam duel bola udara. Menurut Tite, Talisca dapat memberikan keuntungan dari situasi bola mati.

Dimasukkannya kiper Valencia Neto dan kapten Gremio berusia 32 tahun Pedro Geromel juga tidak terduga. Neto dipanggil masuk timnas untuk pertama kalinya pada 2010 namun ia belum pernah bermain.

Satu-satunya penampilan Geromel untuk Brasil adalah laga persahabatan melawan Kolombia pada 2017 untuk mengumpulkan dana bagi para korban kecelakaan pesawat terbang yang diderita klub Chapecoense.

Juara dunia lima kali itu akan memulai kiprahnya di Piala Dunia dengan menghadapi Swiss pada 17 Juni, sebelum ditantang Kosta Rika dan Serbia.

Brasil hanya kalah satu kali dari 17 pertandingan sejak Tite mengambil alih tim. Kekalahan 0-1 terjadi saat menghadapi Argentina pada pertandingan persahabatan di Australia pada 2017.

Melawan Jerman akan menjadi ujian besar bagi Brasil. Untuk pertama kalinya kedua tim langganan juara ini bertemu sejak Jerman mempermalukan Brasil 7-1 pada semifinal Piala Dunia 2014 silam.

Skuat Brasil untuk laga persahabatan akhir bulan ini:

Kiper: Alisson (Roma), Neto (Valencia), Ederson (Manchester City)

Bek: Miranda (Inter Milan), Marquinhos, Thiago Silva, Daniel Alves (all Paris Saint-Germain), Marcelo (Real Madrid), Rodrigo Caio (Sao Paulo), Filipe Luis (Atletico Madrid), Fagner (Corinthians), Pedro Geromel (Gremio)

Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Fernandinho (Manchester City), Paulinho (FC Barcelona), Renato Augusto (Beijing Guoan), Philippe Coutinho (FC Barcelona), Willian (Chelsea), Fred (Shakhtar Donetsk), Anderson Talisca (Besiktas)

Penyerang: Gabriel Jesus (Manchester City), Roberto Firmino (Liverpool), Douglas Costa (Juventus), Taison (Shakhtar Donetsk), Willian Jose (Real Sociedad)

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

24 Jun 2018 19:00
Inggris vs Panama
25 Jun 2018 00:00
Jepang vs Senegal
25 Jun 2018 01:00
Polandia vs Kolombia
Selengkapnya