Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Pelatih Korsel Khawatir Son Heung-Min Meredup di Piala Dunia

Senin 12 March 2018 14:15 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah

Son Heung-min.

Son Heung-min.

Foto: EPA-EFE/GERRY PENNY
Son Heung-Min dikhawatirkan kelelahan

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pelatih tim nasional Korea Selatan Shin-Tae khawatir performa Son Heung-Min yang mengkilap di Tottenham akan meredup di Piala Dunia nanti. Son memang tampil memukau dalam beberapa minggu terakhir ini. Ia mencetak tujuh gol dari empat pertandingan terakhirnya.

"Tidak ada pemain yang dapat mempertahankan performa mereka sepanjang musim," kata Tae, Senin (12/3).

Son sudah mencetak 12 gol untuk Tottenham Hotspur pada musim ini. Ia menyumbang dua gol saat Tottenham mengalahkan Bournemouth 4-1 pada pekan kemarin. Pemain berusia 25 tahun tersebut juga mencetak empat gol di Liga Champions dan dua gol di Piala FA.

Tapi performa Son yang semakin bersinar ini tidak terlalu menggembirakan Shin-Tae. Ia khawatir Son yang selalu dimainkan oleh Mauricio Pochettino di beberapa pertandingan terakhir akan mengalami kelelahan dan kehilangan daya magisnya.

"Saya sangat khawatir performa Son akan menurun pada Mei nanti, dengan berkurangnya konsentrasi dan ia lelah secara fisik," tambah Shin-Tae.

Untuk Korea Selatan, Son sudah mencetak 20 gol dari 61 pertandingan. Diprediksi ia akan menjadi pemain andalan dan tumpuan tim nasional Korea di Rusia nanti.

Di Korea Selatan ia bisa mengisi posisi sayap seperti di Tottenham atau menjadi penyerang tengah. Shin mengatakan Son akan masuk ke dalam skuadnya dalam pertandingan persahabatan melawan Irlandia Utara dan Polandia.

Sumber : Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

23 Jun 2018 19:00
Belgia vs Tunisia
23 Jun 2018 22:00
Korea Selatan vs Meksiko
24 Jun 2018 01:00
Jerman vs Swedia
Selengkapnya