Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Roma Ingin Tiru Mentalitas Juventus pada Ajang Liga Champion

Sabtu 10 Maret 2018 13:04 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Budi Raharjo

Bek AS Roma, Kostas Manolas.

Bek AS Roma, Kostas Manolas.

Foto: EPA/Ettore Ferrari
Juventus mampu menyingkirkan Tottenham Hotspur meski dalam tekanan.

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA -- Setelah mengatasi Torino pada ajang Serie A, AS Roma mengalihkan fokus ke Shakhtar Donetsk. Roma akan menjamu wakil Ukraina itu pada leg kedua babak 16 besar kompetisi terelite Eropa, di Stadion Olimpico, Rabu (14/3) dini hari WIB.

Bek tengah tuan rumah, Kostas Manolas meminta semua eleman dalam tim mempersiapkan diri jelang partai tersebut. Ia berpendapat, kubu I Lupi perlu mengambil contoh dari Juventus yang menyingkirkan Tottenham Hotspur meski dalam tekanan.

"Kami membutuhkan ketenangan, kecerdasaran, pengalaman dan keseimbangan. Kami melihat Juve melawan Tottenham. Anda memerlukan semua hal itu, jika tidak anda tidak akan melaju," kata penggawa tim nasional Yunani kepada Mediaset Premium, mengutip dari Football Italia, Sabtu (10/3).

Pada leg pertama di Donbass Arena, Roma kalah 1-2. Minima menang 1-0 di Olimpico, maka wakil negeri spageti menuju ke perempat final. "Kami membutuhkan penggemar. Mereka sangat fundamental. Kami pantas lolos," ujar Manolas.

Roma baru saja menghajar Torino tiga gol tanpa balas. Ini modal berharga jelang duel penting pada ajang Liga Champions.

Skuat La Maggica nyaman di posisi ketiga klasemen sementara Serie A. Tim polesan Eusebio Di Fransesco mengantongi 56 poin dari 28 laga.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Raut Sedih Suporter Argentina

Sabtu , 23 Juni 2018, 03:30 WIB