Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Inggris Siapkan Penghormatan untuk Davide Astori di Wembley

Senin 05 Maret 2018 03:35 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah

Davide Astori

Davide Astori

Foto: EPA/Maurizio Degl' Innocenti
Laga akan digelar pada akhir bulan ini

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Federasi Sepakbola Inggris (FA) berencana memberikan penghormatan kepada bek Italia, Davide Astori. Pada Ahad (4/3) pagi, Kapten klub Fiorentina itu ditemukan tewas di hotel di Udine, karena serangan jantung.

Ini terkait dengan laga persahabatan The Three Lions kontra Gli Azzurri pada 27 Maret 2018. Inggris bertindak menjadi tuan rumah.

"FA prihatin mendengar kabar kematian Davide Astori. Kami mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga dan para kerabat. Kami berencana melakukan penghormatan untuk Davide di Stadion Wembley, pada akhir bulan ini," demikian pernyataan resmi FA, lewat twitter, mengutip dari Football Italia, Senin (5/3).

Pesepakbola 31 tahun itu tutup usia di hotel tempat skuat Fiorentina menginap. La Viola sedianya akan bertanding melawan tuan rumah Udinese dalam lanjutan kompetisi Serie A, giornata ke-27.

"Dia tidak mengikuti sarapan pada pukul 09.30 pagi (waktu setempat). Biasanya dia yang pertama tiba," kata juru bicara Fiorentina, Arturo Mastronardi.

Setelah mengetahui apa yang terjadi, langsung dilakukan otopsi terhadap jenazah Astori. Setelahnya pihak klub lantas menghubungi keluarga yang bersangkutan.

Seluruh penggawa si Ungu kembali ke kota Florence dengan pesawat carteran. FIGC membatalkan semua pertandingan Liga Italia.

Semasa berkarier profesional, Astori pernah memperkuat beberapa klub Serie A. Selain Fiorentina, ada AC Milan, Cagliari, juga AS Roma.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Raut Sedih Suporter Argentina

Sabtu , 23 Juni 2018, 03:30 WIB