Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sampaoli Panggil Higuain ke Timnas Argentina

Jumat 02 March 2018 06:50 WIB

Red: Israr Itah

Dua striker timnas Argentina, Gonzalo Higuain (kiri) dan Lionel Messi.

Dua striker timnas Argentina, Gonzalo Higuain (kiri) dan Lionel Messi.

Foto: EPA/Ballesteros
Higuain terakhir mengenakan seragam Tim Tango pada laga persahabatan melawan Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOSAIRES -- Pelatih Argentina Jorge Sampaoli mengatakan pada Kamis (1/3) bahwa ia memanggil kembali Gonzalo Higuain untuk pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Italia dan Spanyol pada Maret. Higuain terakhir mengenakan seragam Tim Tango pada laga persahabatan melawan Brasil pada Juni 2017 di Australia.

Higuain absen pada empat pertandingan terakhir Argentina pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun dengan hanya Lionel Messi yang reguler mencetak gol untuk Argentina, diperlukan tambahan daya gedor di lini depan. Higuain menjadi pilihan settelah mengemas 20 gol untuk Juventus musim ini.

Pelatih Argentina itu tidak memasukkan Mauro Icardi dan Paulo Dybala, namun memanggil penyerang Roma Diego Perotti dan striker Manchester City Sergio Aguero. Sampaoli diperkirakan akan menambah beberapa pemain yang turun di liga lokal dalam beberapa hari mendatang.

(Baca juga: Ibrahimovic Buka Peluang Kembali Bela Swedia)

Argentina akan bermain melawan Italia di Stadion Etihad, Manchester pada 23 Maret. Tim Tango kemudian berhadapan dengan Spanyol di Madrid empat hari kemudian sebagai bagian dari persiapan-persiapan Piala Dunia mereka.

"Kepastian yang saya miliki tentang daftar skuat adalah sekitar 80 persen," kata Sampaoli mengenai grup yang akan pergi ke Rusia. "Mendefinisikan 20 persen lainnya lebih rumit."

Argentina akan memulai kiprah di Piala Dunia pada 16 Juni melawan Islandia. Messi dkk kemudian menghadapi Kroasia dan Nigeria.

Negara Amerika Selatan itu menjuarai turnamen akbar ini pada 1978 dan 1986. Empat tahun lalu, Argentina menjadi finalis tapi kalah melawan Jerman.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ketika Belgia Benamkan Tunisia

Ahad , 24 June 2018, 11:38 WIB