Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Antonio Conte tidak Tidur Jelang Lawan Barca

Selasa 20 Februari 2018 10:22 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Budi Raharjo

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: AP Photo/Matt Dunham
Dia mewanti-wanti para pemainnya agar 'bersahabat' dengan tekanan.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Pelatih Chelsea Antonio Conte kesulitan tidur malam tadi. Kecemasan Conte ini tak terlepas karena the Blues bakal melakoni laga berat, menjamu raksasa Spanyol, Barcelona pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (21/2) dinihari nanti.

Setelah menang 4-0 atas Hull pada Jumat malam lalu, Conte mengaku langsung memikirkan cara mengadang tim Katalan. Ia merencanakan bagaimana mengalahkan pemimpin La Liga yang memiliko gaya bermain mengalir bebas.

Dia mewanti-wanti para pemainnya agar 'bersahabat' dengan tekanan, bukan menjadikannya sebagai musuh. Conte meminta Eden Hazard dan kawan-kawan tidak inferior menjamu

"Saya pikir saya tidak tahu berapa kali saya menjawab tentang tekanan, tapi sepak bola adalah ini (tekanan) dan Anda harus hidup dengan ini," kata Conte kepada wartawan saat konferensi pers sebelum pertandingan, dilansir Sportsmole, Selasa (20/2).

Pada pertemuan semifinal Liga Champions 2012, Chelsea punya sejarah bagus yakni menceploskan dua gol di kandang Barca, Camp Nou. Tim asuhan Roberto Di Matteo kemudian kala itu sekaligus mengangkat trofi Liga Champions untuk pertama kalinya.

 

Tetapi, Conte enggan berpatokan pada masa lalu. Apalagi saat ini timnya tengah mendapat sorotan tajam lantaran hanya mampu memenangi empat dari 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. "Kita harus tahu bahwa selama pertandingan, kita harus siap untuk menderita," tambahnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES