Rabu, 11 Zulhijjah 1439 / 22 Agustus 2018

Rabu, 11 Zulhijjah 1439 / 22 Agustus 2018

Jelang Piala Dunia 2018, AS akan Ladeni Prancis dan Paraguay

Selasa 13 Februari 2018 15:55 WIB

Red: Endro Yuwanto

Timnas Amerika Serikat

Timnas Amerika Serikat

Foto: Reuters
AS melakukan uji coba untuk mengisi kekosongan jadwal usai gagal lolos Piala Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID,  WASHINGTON -- Tim nasional (timnas) sepak bola Amerika Serikat (AS) akan bermain melawan Prancis pada satu dari tiga pertandingan persahabatan sebelum Piala Dunia 2018 di Rusia. AS melakukan uji coba untuk mengisi kekosongan jadwal setelah gagal lolos ke turnamen akbar itu untuk pertama kalinya sejak 1986.

AS juga akan menjamu Paraguay pada 27 Maret di Caroline Utara sebelum berangkat ke Eropa untuk memainkan pertandingan melawan Irlandia di Dublin pada 2 Juni dan juara Piala Dunia 1998 Prancis di Lyon pada 9 Juni.

Federasi Sepak Bola AS (US Soccer), yang masih merasakan perih akibat kegagalan AS untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 mengatakan, skuat AS berencana memainkan jadwal non-turnamen yang paling berat bagi tim dan mengharapkan laga-laga persahabatan level tinggi pada September, Oktober, dan November.

"Serius, mengenai ambisi untuk menurunkan tim putra yang diyakini merupakan salah satu yang terbaik di dunia, US Soccer akan terus mencari pertandingan-pertandingan melawan negara-negara sepak bola papan atas di tempat-tempat berkelas dunia," kata US Soccer dalam pernyataannya, Selasa (13/2).

Bruce Arena mengundurkan diri sebagai pelatih AS pada Oktober tahun lalu setelah timnya gagal lolos ke putaran final. Presiden US Soccer yang baru Carlos Cordeiro, yang terpilih pada akhir pekan, mengatakan seorang manajer umum yang masih belum terpilih akan memimpin pencarian pelatih baru. Putaran final Piala Dunia 2018 akan berlangsung dari 14 Juni sampai 15 Juli.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES