Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Arsene Wenger Diundang Hadiri Pelantikan Presiden Liberia

Sabtu 06 January 2018 03:01 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andi Nur Aminah

George Weah pernah bermain di klub Prancis Monaco saat Arsene Wenger menjadi manajer

George Weah pernah bermain di klub Prancis Monaco saat Arsene Wenger menjadi manajer

Foto: BBC

REPUBLIKA.CO.ID, MONROVIA -- Presiden terpilih Liberia George Weah mengundang Arsene Wenger dalam upacara pelantikan dirinya nanti. Pelatih Arsenal itu diminta hadir akhir bulan ini guna menyaksikan pengangkatan presiden teranyar Liberia tersebut. "Saya diundang oleh Weah untuk datang saat dia dilantik sebagai presiden," kata Arsene Wenger seperti diwartakan BBC, Sabtu (6/1).

Meski demikian, Wenger belum bisa memastikan kehadirannya dalam acara tersebut. Ini menyusul padatnya jadwal pertandingan di Liga Inggris. Namun, dia mengaku akan datang ke upacara tersebut jika dia mendapatkan sanksi dari federasi sepak bola Inggris akibat mengkritik wasit.

Secara pribadi, Wenger tak percaya atas capaian yang ditorehkan Weah. Dia ingat betul saat Weah datang ke Monaco, klub dimana keduanya pertama kali bertemu. Wenger mengatakan, saat itu Weah terlihat bingung lantaran tidak mengenal dan dikenal siapa pun di Prancis.

"Hingga akhirnya dia dipilih sebagai pemain terbaik dunia pada 1995 dan berlanjut menjadi presiden di negaranya," kata Wenger.

Wenger mengaku bahagia George Weah segera dilantik sebagai orang nomor satu di Liberia. Seperti diketahui, Weah memenangkan pemilu dengan perolehan suara lebih dari 60 persen meninggalkan lawan politiknya Joseph Boakai.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES