Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Essien Yakin Weah akan Bawa Liberia Berjaya

Jumat 29 December 2017 12:15 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

George Weah

George Weah

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Bintang Persib Bandung Michael Essien turut memberikan ucapan selamat atas terpilihnya bekas pemain AC Milan George Weah sebagai Presiden Liberia. Sebagai sesama pemain asal Afrika, pemain asal Ghana itu sejak lama menggemari Weah ketika masih jadi pemain.

Essien menilai Weah mendapatkan kursi orang nomor satu Liberia karena hasil kerja keras. Hal itu pula yang menurut Essien yang dulu membuat Weah menjadi pemain Afrika pertama yang memenangkan gelar Ballon d'Or (pemain terbaik dunia).

"Selamat Mr Presiden George Weah. Kejayaan adalah milikmu. Kamu mendapatkan itu semua karena kerja keras. Saya yakin Liberia akan berjaya bersamamu," tulis Essien di Instagramnya, Jumat (29/12).

Ghana dan Liberia sama-sama negara yang terletak di belahan barat Benua Afrika. Namun bukan itu yang membuat Essien dan Weah terikat. Keduanya memang sudah lama berteman karena sama-sama menjadi pemain besar asal Afrika.

Bila Weah melegenda bersama Milan, Essien melegenda bersama Chelsea. Bahkan Essien pernah mengikuti jejak Weah membela Milan pada 2014 lalu.

Essien memang peduli terhadap perkembangan pesepak bola Afrika di dunia dan Eropa. Tak jarang ia memberikan dukungan moral kepada pemain-pemain benua hitam untuk berjuang menembus tim-tim besar Eropa.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES