Tuesday, 11 Zulqaidah 1439 / 24 July 2018

Tuesday, 11 Zulqaidah 1439 / 24 July 2018

Ronaldo Bawa Real Madrid Juara Dunia Antarklub

Ahad 17 December 2017 02:49 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita

Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi setelah mengalahkan Gremio 1-0 pada final Piala Dunia Antarklub 2017 di Abu Dhabi, Sabtu (17/12).

Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi setelah mengalahkan Gremio 1-0 pada final Piala Dunia Antarklub 2017 di Abu Dhabi, Sabtu (17/12).

Foto: EPA-EFE/MARTIN DOKOUPIL

REPUBLIKA.CO.ID, ABUDHABI -- Juara bertahan Liga Eropa Real Madrid berhasil menjuarai Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Juara Amerika Selatan Gremio dengan skor 1-0 di Abu Dhabi, Sabtu (17/12). Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Cristiano Ronaldo.

Ronaldo mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit ke-53. Tendangannya berhasil melewati dinding pertahanan Gremio dengan baik bola akhirnya meluncur ke sisi kiri gawang.

Pada pertandingan ini terlihat jelas Real Madrid mendominasi pertandingan. Dari stasistik pascapertandingan, pada babak pertama Real Madrid setidaknya memiliki sembilan kesempatan mencetak gol.

Di babak kedua Real Madrid memiliki sebelas peluang untuk memperlebar kedudukan. Tapi setelah Ronaldo mencetak gol, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Pada babak pertama menit ke-23, Karim Benzema sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak gol tapi ternyata tendangannya melenceng dari target. Dua menit kemudian Luka Modrid juga sempat membahayakan gawang Gremio. Tapi, bola hasil tendangan Modrid juga tidak akurat.

Pada babak kedua, Los Blancos memiliki sejumlah peluang. Tapi, tim asuhan Zinedine Zidane tersebut gagal melakukan eksekusi akhir dengan baik.

Tidak hanya menjuarai Piala Dunia Antarklub tapi Real Madrid juga mendapatkan penghargaan FIFA Fair Play Award.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES