Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Messi: Sepak Bola Berutang pada Saya

Jumat 15 December 2017 08:42 WIB

Red: Ratna Puspita

Striker Barcelona, Lionel Messi.

Striker Barcelona, Lionel Messi.

Foto: EPA/Javier Zorrilla

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Bintang Barcelona Lionel Messi mengatakan sepak bola berutang padanya. Dia pun berharap sepak bola akan melunasinya utang kepadanya pada Piala Dunia 2018, menyusul kekalahan pada final Piala Dunia 2014 dari Jerman. 

Messi sudah mengoleksi banyak gelar pada level klub bersama Barcelona. Begitu pula penghargaan pada level individual, termasuk memenangi Ballon d'Or lima kali. Namun, dia belum berhasil mempersembahkan mahkota juara kepada tim nasional Argentina. 

Pada musim panas 2014 di Rio de Janiero, Brasil, Messi berhasil mengantar Tim Tango ke laga puncak. Namun, di partai final, La Albiceleste kalah dari Jerman ketika Mario Goetze melesakkan gol pada babak perpanjangan waktu. 

Pesepak bola berusia 30 tahun itu mengaku masih merasakan 'rasa sakit' atas kekalahan di Rio de Janiero. Sembari bercanda, dia pun mengaku sepakat dengan pelatih tim nasional Argentina Jorge Sampaoli bahwa sepak bola berutang kepadanya. 

Messi mengatakan dia mendengar pernyataan Sampaoli. Bahkan, dia mengatakan, sebenarnya Sampaoli memberitahunya secara langsung mengenai hal itu. 

"Saya berharap sepak bola akan melunasi utangnya,” kata dia dalam sebuah wawancara dengan fifa.com, dilansir dari Football Espana, Jumat (15/12). 

Messi menambahkan perasaan sakit karena kalah dari Jerman pada 2014 tidak akan pernah hilang. Dia pun sedang berusaha untuk hidup dengan perasaan sakit dan kalah tersebut. 

"Piala Dunia memberikan kenangan indah, tapi juga beberapa yang sangat menyakitkan," kata dia. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA