Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Ini Tanggapan Pelatih Inggris Soal Undian Grup Piala Dunia

Sabtu 02 December 2017 08:13 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Budi Raharjo

Gareth Southgate

Gareth Southgate

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Tunisia juga akan jadi lawan Inggris pada partai pembuka.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memberikan tanggapannya terkait hasil undian grup Piala Dunia 2018 yang dilakukan semalam, Jumat (1/12). Hasil undian menunjukkan Inggris tergabung ke dalam Grup G bersama tim yang sedang sangat kuat beberapa tahun belakangan ini, Belgia.

Dua tim lainnya yang akan jadi kompetitor Inggris di Grup G adalah debutan Piala Dunia, Panama dan wakil asal Afrika, Tunisia. Menurut Southgate, ketiga lawan tersebut sangat berbahaya.

"Kami sangat mengenal Begia karena mayoritas pemain mereka berkarier di Liga Primer Inggris. Panama unik karena kami belum pernah melawan mereka. Sedangkan Tunisia memberikan saya sensasi nostalgia," kata Southgate, dikutip Sabtu (2/12).

Pelatih berkebangsaan Inggris ini mengatakan, Tunisia merupakan lawan yang pernah Inggris hadapi pada babak penyisihan Piala Dunia 2018 di Prancis. Saat itu, Tunisia jadi lawan pertama yang Inggris hadapi di penyisihan grup.

Southgate yang jadi bagian dari skuat timnas Inggris pun ikut bermain pada laga tersebut. Pelatih 47 tahun ini mengatakan, pengalaman melawan Tunisia tak terlupakan karena merupakan pertandingan pertaman di Piala Dunia sepanjang kariernya. Pada laga itu, Inggris menang dengan skor 2-0 berkat gol Alan Shearer dan Paul Scholes.

Di Rusia nanti, Tunisia juga akan jadi lawan Inggris pada partai pembuka. Inggris dan Tunisia akan bertarung di stadion Volgograd, 18 Juni 2018. Kemudian, Inggris akan melawan Panama di stadion Nizhny Novgorod, 24 Juni 2018. Terakhir melawan Belgia empat hari kemudian.

"Kami memang punya skuat yang tidak memiliki banyak pengalaman di turnamen seperti ini. Tapi sebagai tim, kami punya banyak potensi untuk bicara banyak di Piala Dunia nanti," kata Southgate.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya