Sabtu 02 Dec 2017 05:49 WIB

Rusia Vs Arab Saudi Buka Piala Dunia 2018

Juara bertahan Jerman akan melawan Meksiko pada 17 Juni.

Hasil undian grup putaran final Piala Dunia 2018, di Zurich, Swiss, Jumat (1/12), menempatkan Spanyol dan Portugal satu grup.
Foto: EPA-EFE/SERGEI CHIRIKOV
Hasil undian grup putaran final Piala Dunia 2018, di Zurich, Swiss, Jumat (1/12), menempatkan Spanyol dan Portugal satu grup.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Tuan rumah Rusia akan memulai putaran final Piala Dunia tahun depan melawan Arab Saudi di Moskow pada 14 Juni 2018. Laga Grup A ini akan berlangsung di Stadion Luzhniki.

Kepastian ini didapatkan setelah acara pengundian grup Piala Dunia 2018 yang berlangsung, Jumat (1/12). Tidak seperti pengundian sebelumnya yang melelahkan, acara yang digelar di State Kremlin Palace itu berlangsung cepat.

Juara bertahan Jerman akan melawan Meksiko pada 17 Juni, juga di Luzhniki. Kedua tim tergabung di Grup F bersama Swedia dan Korea Selatan.

Juara lima kali Brasil akan menghadapi Swiss dalam pertandingan pertama mereka di Grup E, dengan Kosta Rika dan Serbia melengkapi grup yang terlihat lebih ketat dari delapan grup.

Juara Eropa Portugal akan menghadapi tetangga Iberia mereka Spanyol dalam pertandingan pertama mereka di Grup B, sementara Argentina ditempatkan di Grup D bersama pendatang baru Islandia, Kroasia, dan Nigeria.

Inggris akan menghadapi negara pendatang baru lainnya Panama di Grup G, yang mana Belgia menjadi unggulan teratas.

Setelah sambutan dari Presiden Rusia Vladimir Putin dan ketua FIFA Gianni Infantino, pengundian 32 bola dari empat pot dimulai bersama delapan legenda Piala Dunia. Termasuk Diego Maradona dari Argentina dan kapten tim Prancis 1998 Laurent Blanc membantu pengundian tersebut.

Turnamen sebulan penuh, yang mengambil tempat di 11 kota tuan rumah dari Kaliningrad di barat hingga Ekaterinburg, sejauh 2.500km di timur, akan dimulai pada 14 Juni. Turnamen akan melingkupi total 64 pertandingan dengan pertandingan final akan digelar di Stadion Luzhniki, Moskow pada 15 Juli.

Hasil undian Piala Dunia:

Grup A

Rusia

Arab Saudi

Mesir

Uruguay

Grup B

Portugal

Spanyol

Maroko

Iran

Grup C

Prancis

Australia

Peru

Denmark

Grup D

Argentina

Islandia

Kroasia

Nigeria

Grup E

Brasil

Swiss

Kosta Rika

Serbia

Grup F

Jerman

Meksiko

Swedia

Korea Selatan

Grup G

Belgia

Panama

Tunisia

Inggris

Grup H

Polandia

Senegal

Kolombia

Jepang

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement