Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Respons Maradona Soal Kegagalan Italia

Rabu 15 November 2017 01:41 WIB

Red: Ratna Puspita

Diego Maradona

Diego Maradona

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA — Legenda sepak bola dunia asal Argentina, Diego Maradona, mengungkapkan simpati melalui media sosial atas kegagalan tim nasional Italia lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. 

"Saya sangat menyesal bahwa Italia tidak berhasil lolos ke Piala Dunia. Pemain Italia selalu membawa bakat tertentu ke turnamen,” Maradona menulis di halaman resmi Facebook-nya, seperti dilansir dari Football Italia, Rabu (15/11).

Italia bermain imbang dengan Swedia tanpa gol di Stadion San Siro, Milan, Selasa (14/11) dini hari WIB. Hasil itu membuat Swedia unggul agregat 1-0 dan berhak lolos ke Rusia tahun depan. 

Ini merupakan kegagalan pertama Azzurri lolos ke Piala Dunia sejak 1958. Legenda Napoli itu pun mengungkapkan penampilan Italia memang tidak mengesankan pada laga kontra Swedia. 

Maradona mengatakan dia melihat pertandingan. Dia pun berpendapat Italia bermain seperti yang diinginkan Swedia, yaitu mengandalkan umpan silang. Swedia sudah mengantisipasi hal ini dengan dua bek tengah dengan postur tubuh besar. 

"Kompetisi semakin berat dan lebih ketat setiap saat. Sangat menyedihkan bahwa Italia, salah satu yang hebat, tak akan tampil pada Piala Dunia di Rusia,” ujar Maradona dalam tulisannya. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES