Monday, 11 Syawwal 1439 / 25 June 2018

Monday, 11 Syawwal 1439 / 25 June 2018

Valencia dan Villarreal Terancam Kena Sanksi FIFA

Jumat 22 September 2017 17:24 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Valencia dan Villarreal

Valencia dan Villarreal

Foto: REPUBLIKA/Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Dua klub kuda hitam La Liga Spanyol Valencia dan Villarreal dilaporkan masuk ke dalam rencana investigasi oleh otoritas sepak bola dunia FIFA. Manajemen El Che dan The Yellow Submarine terindikasi melakukan pelanggaran karena melakukan transfer untuk pemain di bawah umur.

Dikutip dari Football Espana, Jumat (22/9), Valencia dan Villarreal diketahui membeli pemain muda diam-diam pada jendela transfer musim panas 2017 lalu. Tapi belum dipaparkan siapa pemain yang dimaksudkan.

Jika investigasi FIFA positif mendapatkan fakta pelanggaranmembeli pemain di bawah umur, Valencia dan Villarreal dipastikan mendapatsanksi larangan membeli pemain dalam satu kali masa pembukaan jendela transfer.Hukuman ini pernah dirasakan oleh tiga klub besar La Liga yakni Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid.

Barca mendapatkan hukuman yang sama pada musim panas 2015. Madrid dan Atletico masih dalam proses menjalani hukuman. Dua klub Ibu Kota Spanyol itu tak diperbolehkan membeli pemain pada jendela transfer musim panas 2017 kemarin.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES