Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Ini Empat Negara Asia yang Sudah Raih Tiket Piala Dunia 2018

Rabu 06 September 2017 09:51 WIB

Rep: Anggoro P/ Red: Endro Yuwanto

Piala Dunia

Piala Dunia

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA -- Empat negara dari benua Asia dipastikan telah mengisi jatah lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Negara-negara tersebut adalah Jepang, Korea Selatan, Iran, dan Arab Saudi, Rabu (6/9).

Iran menjalani kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia dengan raihan poin tertinggi. Iran berhasil menjadi jawara Grup A dengan mengkoleksi 22 angka dari hasil enam kali menang dan empat hasil imbang.

Adapun Korea Selatan (Korsel) menjadi runner-up Grup dengan perolehan 15 poin. Di laga terakhir, tim negeri Gingseng itu ditahan Uzbekistan dengan skor 0-0. Meski pun bermain imbang Korsel berhak lolos dari Grup A mendampingi Iran.

Sementara, Jepang keluar sebagai juara Grup B dengan perolehan nilai 20 dari 10 pertandingan. Sedangkan, di posisi kedua ditempati oleh Arab Saudi.

Dua tim berikutnya, yakni Suriah dan Australia akan saling berhadapan di babak play off. Suriah menempati tempat ketiga di Grup A (13 poin). Sementara, Australia berada di urutan ketiga Grup B dengan raihan 19 poin.

Partai play off antara Suriah dan Australia akan menggunakan sistem laga kandang dan tandang. Nantinya, pemenang dari partai itu akan menghadapi peringkat lima Conmebol (Amerika Selatan).

Sumber : Center
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES