Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Messi Umumkan Pensiun dari Timnas Argentina

Senin 27 Jun 2016 13:23 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Angga Indrawan

Lionel Messi melepas medali runner up Copa America Centenario 2016.

Lionel Messi melepas medali runner up Copa America Centenario 2016.

Foto: AP Photo/Matt Slocum

REPUBLIKA.CO.ID, NEWJERSEY -- Kabar mengejutkan datang dari megabintang Argentina, Lionel Messi. Sang kapten Abicaleste yang sedang sangat terpukul akibat kekalahan atas Cile di final Copa America Centenario 2016 beberapa saat lalu ini mengumumkan hal mencengangkan.

Bintang milik Barcelona ini menyatakan pensiun dari timnas Argentina. Alasan Messi, Tim Tango bukan ditakdirkan untuknya.

"Tim nasional sudah berakhir untuk saya," kata Messi ketika diwawancarai seusai laga final di Stadion Metlife, East Rutherford, New Jersey, Amerika Serikat, dikutip dari Foxsport, Senin (27/6).

Messi mengatakan, dia merasa kesuksesan di level internasional bersama Argentina tak bisa diraihnya. Kandas pada empat gelaran final bersama Argentina dengan tiga di antaranya terjadi tiga tahun belakangan, menurut dia sudah jadi bukti.

"Empat final dan tak jadi juara, jelas sekali timnas bukan untuk saya. Keputusan sudah bulat dibuat, saya sudah meyakinkan hati," kata dia.

Messi mencicipi final pertama bersama Argentina pada Copa America 2007 tetapi kalah. Selanjutnya, 2014, dia kalah di final Piala Dunia, kemudian dua tahun beruntung 2015-2016, La Pulga tak bisa memimpin rekan-rekannya melewati Cile di final Copa America.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA