Jumat 27 May 2016 09:04 WIB

Lawan Australia, Rashford akan Buat Debut di Timnas Inggris

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Marcus Rashford
Foto: Reuters/Carl Recine
Marcus Rashford

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih tim nasional Inggris Roy Hodgson mengumumkan Marcus Rashford akan membuat debutnya dalam pertandingan pemanasan Piala Eropa 2016 melawan Australia, Sabtu (28/5). Striker Manchester United itu akan mulai berlaga jika Daniel Sturridge belum bugar dan siap untuk tampil. 

Pemain berusia 18 tahun itu membuat debutnya di tim senior MU pada Februari lalu. Namun, delapan gol dalam 18 penampilannya bersama Iblis Merah membuatnya dipercaya masuk dalam skuat sementara dari 26 pemain di bawah Hodgson untuk turnamen musim panas ini. 

Sturridge diragukan tampil dalam pertandingan melawan Australia karena cedera betis. Hodgson menegaskan absennya striker Liverpool itu akan membuka pintu untuk Rashford memainkan bagian penting dalam pertandingan.

"Jika Sturridge tidak fit besok, saya pikir Rashford akan mulai pertandingan. Saya senang dengan itu, saya percaya dia bisa menangani situasi itu," kata Hodgson, dilansir dari Sky Sports, Jumat (27/5).

"Tidak perlu detektif untuk mengetahui saya ingin mengistirahatkan Jamie Vardy dan Harry Kane. Tidak diragukan lagi bahwa niat asli saya ialah memilih antara Sturridge, Rashford dan mungkin yang lain," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement